Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denny Chasmala Bikin Tora Sudiro Datang ke Java Jazz Festival Lagi

Kompas.com - 04/03/2019, 11:20 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tora Sudiro ikut menikmati suguhan para pemusik dalam perhelatan BNI Jakarta International Java Jazz Festival hari ketiga di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (3/3/2019).

Tora datang bersama anak pertamanya, Azzahra Nabila Sudiro. Dia mengatakan bahwa Java Jazz Festival (JJF) tahun ini adalah kali kedua dia datang setelah terakhir kali hadir pada 2004 lalu di Jakarta Convention Center (JCC).

"Kebetulan aku ini pertama kali nonton Java Jazz yang di sini. Pertama kali aku nonton tahun 2004 waktu masih di JCC. Yang di sini JIExpo baru pertama kali," kata Tora.

Baca juga: Ibunda Meninggal, Mikha Tambayong Batal Manggung di Java Jazz Festival 2019

"Anak saya sudah beberapa kali, saya bilang kok enggak ada yang seumuran kamu? 'Kalau jazz emang tua-tua, Pa'," kata Tora lalu tertawa.

Tidak banyak pemusik jazz yang dikenal Tora dalam perhelatan musik ini. Namun, menikmati indahnya permainan instrumental dari proyek musik ZAD (Zendhy Kusuman, Andra Ramadhan, dan Denny Chasmala).

"Saya dari kemarin mau nonton Java Jazz cuma mau nonton Denny Chasmala. Saya kebetulan penggemar Denny Chasmala. Dia komposer musik keren di Indonesia," kata Tora.

Lantas, apakah Tora termasuk orang yang suka musik jazz?

"Sebenarnya gua suka banget Jazz, cuma gua jarang nonton konsernya langsung aja. Gua dengarkan fussion dan classic jazz. Kalau musisi Indonesia luar biasa," kata Tora.

"Tapi, sebenarnya saya suka nonton musik yang berbau rock. Gua suka Godbless, kerena sudah tua tapi masih teriak-teriak," sambung dia dengan candanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com