Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harvey Malaihollo: Mikha Tambayong Belum Siap Bicara, Berdiri Saja Belum Kuat

Kompas.com - 05/03/2019, 14:47 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rasa duka masih menghinggapi artis peran dan penyanyi Mikha Tambayong (24). Hingga selesai mengantar jenazah ibunya Deva Sheila Malaihollo ke peristirahatan terakhir, Mikha masih belum mau berbicara banyak.

Penyanyi Harvey Malaihollo yang juga paman Mikha mengatakan bahwa hal itu lantaran keponakannya tersebut masih sangat terguncang atas kepergian ibunya.

"Mikha belum siap ngomong (diwawancara). Berdiri saja dia kadang belum kuat. Mohon dimaafkan," ucap Harvey ditemui usai pemakaman Deva di TPU Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019).

Menurut Harvey, Mikha sangat terpukul karena tak berada di sisi ibunya ketika perempuan yang melahirkannya itu menghembuskan napas terakhir.

Artis peran dan penyanyi Mikha Tambayong di pusara ibunya Deva Malaihollo di TPU Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Artis peran dan penyanyi Mikha Tambayong di pusara ibunya Deva Malaihollo di TPU Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019).
Baca juga: Ratusan Karangan Bunga Penuhi Area Pemakaman Ibunda Mikha Tambayong

Padahal, lanjutnya, Mikha hampir tak pernah absen menemani ibundanya kecuali ada urusan pekerjaan yang tak bisa ditinggal.

"Selama (Ibunya) sakit, Mikha itu tidak pernah meninggalkan rumah sakit. Kalau ada pekerjaan saja dia selalu jalan dari RS ke lokasi acara. Hampir tidak pernah pulang ke rumah," ujar Harvey.

"Kalian bisa rasakan (perasaan) dia kehilangan (orang tercinta). Saat beliau dipanggil, Mikha tidak ada di sisinya karena harus show di Java Jazz. Nah, itu yang buat dia terpukul," sambungnya.

Sebagai kakak dari Deva, Harvey mengaku akan mencurahkan kasih sayangnya kepada Mikha yang merupakan anak tunggal dalam keluarga.

"Kami (Deva dan Harvey) sangat dekat, saking dekatnya anak-anak kami sampai jadi anak bersama. Makanya, Mikha mungkin kehilangan Ibu, tapi enggak akan kehilangan kasih sayang," tandasnya.

Baca juga: Air Mata Mikha Tambayong Iringi Pemakaman Mendiang Ibundanya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com