Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridho Rhoma Bersyukur Diberi Ruang Berkreasi oleh Rhoma Irama

Kompas.com - 06/03/2019, 19:40 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ridho Rhoma mengatakan ayahnya, Raja Dangdut Rhoma Irama, memberinya kebebasan untuk berkreasi.

"Papa memberikan ruang berkreasi kepada saya. Sebelumnya kan musik dangdut identik dengan orkes melayu, dengan jumlah yang banyak," kata Ridho dalam wawancara di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).

"Zaman modern kan serba simpel. Kami ingin beri sajian musik yang sebelumnya tidak dilakukan dengan membentuk Sonet 2," sambung dia.

Ridho berujar bahwa musik yang diusungnya tidak hanya kental dengan unsur dangdut, tetapi juga dengan musik fussion, Arabian, Eropa, dan rock.

"Tidak hanya tradisional dangdut. Bagaimana merangkai semua menjadi satu," kata dia.

Seiring perkembangan musik, Ridho menyadari bahwa pendengar musik juga membutuhkan sesuatu yang beda dari Sonet 2. Ada trik yang selalu diterapkan oleh Ridho bersama rekan segrupnya.

Baca juga: Rhoma Irama Ingin Buat Dangdut Semakin Mendunia

"Biasanya kaum milenial mereka menyukai suatu yang baru dan inovatif, unik, dan kami hadirkan. Tapi, mereka gampang bosan. Kami akalinya membuat potensi musik yang agak lama. Pendapatku sih seperti itu," kata Ridho.

Baca juga: Ridho Rhoma Fokus Membenahi Diri Sebelum Kembali Berkarier

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com