Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Girlband AOA Dikabarkan Bakal Bubar Tahun Ini

Kompas.com - 07/03/2019, 11:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Kontrak girlband asal Korea Selatan, AOA, akan berakhir pada 12 Mei 2019 mendatang. Desas-desus bahwa mereka akan segera bubar pun muncul.

Apalagi setelah agensi mereka, FNC Entertainment, mengumumkan bahwa AOA batal mengadakan fan meeting di Jepang pada 2 Mei 2019 dengan alasan "kondisi artis".

“AOA telah merencanakan untuk mengadakan pertemuan penggemar Jepang pertama mereka, 'Fan Meeting AOA ke-1 di Jepang - Angels Home Party' pada tanggal 2 Mei 2019. Namun, itu telah dibatalkan karena keadaan para artis," ujar agensi tersebut.

"Kami dengan tulus minta maaf menyebabkan ketidaknyamanan bagi para penggemar yang telah dengan cemas menunggu mereka," tambah FNC Entertainment.

Baca juga: Agensi Ungkapkan Penyebab Seolhyun AOA Mual dan Lunglai di Panggung

Spekulasi pun merebak, ada yang menduga semua atau beberapa member sengaja tidak muncul ketika FNC Entertainment membuat pengumuman tentang acara fan meeting baru-baru ini.

Pembatalan itu sekaligus memicu rumor bahwa AOA bakal bubar. Banyak penggemar percaya bahwa semua atau beberapa member memutuskan untuk tidak mengundurkan diri, sehingga mereka diperkirakan akan bubar pada akhir kontrak mereka.

Namun, sampai saat ini FNC belum membuat pernyataan tentang kontrak kedaluwarsa grup tersebut atau kemungkinan pembaruan.

AOA memulai debutnya pada 2012 dan langsung tumbuh menjadi salah satu girl group paling populer di industri musik K-Pop. Namun, pada 2017, ChoA meninggalkan grup karena alasan pribadi.

Mereka selama ini telah menelurkan beberapa hits di antaranya , "Bingle Bangle", "Heartattack", "Good Luck", "Miniskirt", dan banyak lagi.

Baca juga: Agensi AOA Minta Maaf karena Keliru Beri Informasi soal Seolhyun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com