Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Video Mesum, Jung Joon Young Akan Pulang ke Korea untuk Diperiksa

Kompas.com - 12/03/2019, 08:54 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Penyanyi dan aktor Jung Joon Young (30) sedang berada di Amerika Serikat ketika namanya disebut terlibat dalam kasus penyebaran video dan foto yang diambil dari kamera tersembunyi.

Pada Selasa (12/3/2019), MakeUs Entertainment mengumumkan bahwa artisnya itu akan segera kembali untuk menjalani pemeriksaan polisi.

"Jung Joon Young memutuskan untuk menghentikan semua pekerjaan di luar negeri agar bisa segera pulang ke Korea," kata MakeUs Entertainment dalam keterangan tertulisnya.

Menurut MakeUs Entertainment, Jung Joon Young menyatakan siap bekerja sama dengan polisi dalam penyelidikan begitu ia tiba di Korea.

Sebelumnya diberitakan nama Joon Young itu disebut oleh program "8 O'Clock News" di SBS pada Senin (11/3/2019) malam.

Menurut program tersebut, Jung Joon Young adalah satu dari beberapa artis yang berada di chatroom bersama Seungri. Mereka membagikan hasil kamera tersembunyi beberapa kali.

SBS melaporkan obrolan di chatroom itu terjadi pada akhir 2015. Transkrip dalam format Exel itu mencatat percakapan selama 10 bulan.

Baca juga: Jung Joon Young Disebut Bagikan Video Mesum di Chatroom dengan Seungri

Dalam salah satu percakapan, Jung Joon Young disebut menunjukkan video tiga detik yang menunjukkan ia sedang berhubungan seks.

Jung Joon Young juga mengaku merekam beberapa aksinya secara diam-diam.

Dalam laporan SBS disebutkan bahwa ada 10 korban yang direkam diam-diam. Menurut SBS, jumlah perempuan yang menjadi korban bisa bertambah.

Baca juga: Polisi Temukan Video dan Foto Mesum di Chatroom Seungri Dkk

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com