Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Skandal K-Pop Paling Mengejutkan

Kompas.com - 13/03/2019, 12:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber EOnline

KOMPAS.com - Tidak ada keraguan bahwa grup musik K-pop memiliki basis penggemar yang besar yang tersebar di seluruh dunia.

Namun, beberapa hari terakhir, beberapa musisi K-pop menjadi berita utama karena tersangkut beberapa masalah hukum.

Pada Selasa (12/3/2019) kemarin, aktor dan penyanyi Jung Joon Young meminta maaf kepada para penggemarnya dan mengaku bersalah telah menyebarkan rekaman kamera tersembunyi beberapa perempuan yang pernah 'tidur' dengannya.

Adapun member termuda boyband BIGBANG, Seungri, sebelumnya mengumumkan pengunduran dirinya dari industri hiburan setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan menyediakan layanan prostitusi. Meski sebelumnya dia sudah membantah tuduhan itu.

Jika melihat ke belakang, sebelum kontroversi Seungri dan Jung Joon Young, sejumlah selebritas Korea lainnya juga pernah terlibat dalam skandal yang mengejutkan publik.

Baca juga: Agensi Putus Kontrak dengan Jung Joon Young

Berikut daftarnya:

1. Kim Dahee

Member girlband GLAM, Kim Dahee, dan model Lee Ji Yeon pernah dihukum karena memeras aktor Lee Byung Hun. Pada 2014, Dahee divonis satu tahun hukuman penjara karena terbukti bersalah.

Dahee bersama Ji Yeon kala itu mengancam Lee Byung Hun akan menyebarkan video mereka saat berada di sebuah acara pribadi jika si aktor tak memberinya 5 juta won atau Rp 63 juta.

Namun, Byung Hun melaporkannya ke polisi pada 28 Agustus dan beberapa hari kemudian Dahee dibekuk kepolisian Gangnam.

2. Kim Hyun-Joong

Penyanyi dan aktor ternama Korea Selatan ini pernah dituduh melakukan serangan terhadap mantan pacarnya pada 2014 lalu. Pada 21 Januari 2015, pengadilan menjatuhkan hukuman denda sebesar 5 juta won atau Rp 62 juta kepada Kim atas kasus penyiksaan itu.

Kim yang awalnya mengklaim bahwa dia tidak sengaja menyakiti mantan pacarnya itu, kemudian merilis permintaan maaf resmi.

Selain penganiayaan, ia juga dituduh menghamili mantannya itu. Kim akhirnya terbukti merupakan ayah dari anak si mantan melalui tes DNA pada Desember 2014.

3. Kangin

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com