Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuki Kato Pentingkan Kesehatan daripada Gaya Hidup

Kompas.com - 13/03/2019, 17:41 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yuki Kanto semakin peduli terhadap kesehatannya khususnya bahaya dari penyakit kanker serviks.

Lewat program yang digagas oleh Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS), Yuki mengaku bersedia untuk menjalani vaksinasi HPV sebagai pencegahan primer dari bahaya kanker serviks.

"Aku belum vaksin. Dulu enggak begitu paham apa vaksin itu perlu atau enggak? Aku masih muda. Tapi, setelah mencari tahu tentang kanker serviks akhirnya aku concern sama diri sendiri," ujar Yuki di Atrium Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).

Menurut Yuki, anak-anak muda khususnya generasi milenial seharusnya sadar akan kesehatan. Tujuannya untuk pendeteksian dini.

Baca juga: Ikut Kampanye Cegah Kanker Serviks, 28 Selebritas Jadi Model Foto

"Anak muda kan lebih mementingkan gaya hidup, buang gaji yang didapatkan hanya untuk gaya hidup. Gaya hidup nomor satu. Tapi, kesehatan juga harus nomor satu," kata dia.

Selain untuk diri sendiri, alasan Yuki untuk mengikuti vaksin HPV ini karena ingin memberikan pesan kepada perempuan-perempuan muda lainnya.

Baca juga: Kata Yuki Kato soal Hubungannya Dengan Rio Haryanto

"Aku suntik HPV ini aku ingin bisa berikan dampak positif untuk anak milenial dan anak perempuan muda juga. Aku berharap dengan suntik hari ini bisa berikan dukungan positif kepada perempuan di Indonesia," ucap Yuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com