Ikut Kampanye Cegah Kanker Serviks, 28 Selebritas Jadi Model Foto

Kompas.com - 10/03/2019, 15:19 WIB
Artis peran Prilly Latuconsina berfoto ketika menjalani media visit promosi film Matt & Mou di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (14/01/2019). Film arahan sutradara Monty Tiwa tersebut akan diputar mulai 24 Januari 2019. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIArtis peran Prilly Latuconsina berfoto ketika menjalani media visit promosi film Matt & Mou di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (14/01/2019). Film arahan sutradara Monty Tiwa tersebut akan diputar mulai 24 Januari 2019.
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kasus kanker serviks terus terjadi di Indonesia. Padahal, jenis kanker ini bisa dicegah lewat vaksinasi.

Berbagai upaya edukasi pun dilakukan untuk menyadarkan masyarakat, salah satunya dengan pameran foto para selebritas.

Sebanyak 28 selebritas, semua perempuan, antara lain Prilly Latuconsina, Wulan Guritno, dan Cinta Laura, menjadi model-model foto dalam pameran I am Truly Woman.

Foto-foto mereka dipamerkan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai kanker serviks.

Baca juga: Adik-adik Julia Perez Ikut Kampanye Cegah Kanker Serviks

Prilly Latuconsina, yang juga merupakan duta pencegahan kanker serviks, mengatakan masih banyak orang tidak tahu penyakit ini bisa dicegah.

Dia menceritakan pengalamannya berinteraksi dengan followers di media sosial.

"Banyak, tuh, yang bertanya, 'Memang kanker serviks bisa divaksinasinasi? Kanker apaan yang bisa divaksinasi? Bukannya kanker itu harusnya dikemo (terapi),' dan sebagainya," cerita Prilly dalam konferensi pers pembukaan pameran foto itu di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat siang lalu (8/3/2019).

"Akhirnya aku menjelaskan satu per satu lewat direct message atau lewat chat teman-teman aku yang memang bertanya," tambahnya.

Baca juga: Julia Perez Bikin Prilly Latuconsina Lakukan Vaksin Kanker Serviks

Untuk meningkatkan kesadaran publik, Prilly beserta Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) telah melakukan berbagai kampanye, dari tur ke sekolah-sekolah, sejumlah acara bincang-bincang, hingga kampanye di media sosial.

Namun, berbagai upaya itu belum cukup menjangkau seluruh masyarakat, menurut dr Venita dari Yayasan Kanker Indonesia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X