Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia di Balik Sinkronisasi Tarian ITZY yang Menawan

Kompas.com - 14/03/2019, 10:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Koreografi tarian yang keren dari girlband pendatang baru, ITZY, dalam video musik "Dalla Dalla" telah berhasil memanen banyak penggemar untuk mereka.

Setiap member grup K-pop bentukan JYP Entertainment itu dianggap bak dewi tari hingga membuat orang-orang sulit percaya bahwa ITZY adalah pemula.

Dalam acara Master House, bos JYP Entertainment, Park Jin Young, mengungkapkan rahasianya untuk membantu grup itu menyempurnakan tarian mereka.

Baca juga: 5 Penyebab Girlband Pendatang Baru ITZY Mampu Guncang Dunia K-pop

Caranya sederhana. Ia tinggal mengambil bidik layar dari video-video penampilan ITZY, lalu mengunggah foto tersebut ke obrolan grup mereka.

Jin Young lalu menggunakan tangkapan layar tersebut untuk mengecek tarian para member sudah selaras atau tidak. Jika tidak, ia akan menunjukkan bagian mana yang perlu diperbaiki.

Penggemar kemudian memuji Park Jin Young atas perhatiannya pada detail koreografi artis asuhannya itu berdasarkan pengalaman tarinya selama puluhan tahun.

 "Jadi setiap grup di bawah naungan JYP diajari seperti itu jadi mereka hampir selalu selaras tariannya. Whoaa JYP (Park Jin Young) kan penari yang hebat saat era 1990-an. Hanya orang terbaik yang bisa mengajar lebih baik," tulis seorang warganet.

Baca juga: Baru Debut, ITZY Pecahkan Rekor 22 Tahun dan Cetak Sejarah Baru 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com