Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pierre Fitz Tak Ingin Terjebak pada Satu Genre Musik

Kompas.com - 18/03/2019, 21:46 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai pendatang baru dalam industri musik Indonesia, penyanyi Pierre Fitz ingin melahirkan banyak lagu dari berbagai genre.

Menurut Pierre, hal itu akan ia buktikan dengan konsep yang berbeda dari tiap lagu yang akan ia lahirkan kelak.

"Masih mau garap sesuatu yang baru, yang kontras dengan lagu pertama dengan suasana yang baru, karena aku enggak pengin dicap sebagai penyanyi yang hanya bisa menyanyikan satu genre musik," ucap Pierre di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019).

Baca juga: Pierre Fitz Gandeng 3 Composers karena Kaya Pengalaman

Penyanyi yang baru saja merilis singel perdana "T'lah Berubah" ini mengatakan, bahwa ia tak khawatir ciri khasnya akan hilang lantaran mengusung banyak genre dalam musiknya.

Menurutnya, jati dirinya justru dari musik itu sendiri dalam artian yang lebih luas, tak hanya terpaku pada satu genre.

"Tapi, jati diri aku memang mencintai musik dan menyanyi secara general dan enggak terpaku sama satu genre saja," ujar pria lulusa Marymount California University ini.

Penyanyi yang juga mengenyam kuliah jurusan musik ini, mengaku bahwa keinginan tersebut didasari dari pengalamannya yang tumbuh dari berbagai aliran musik.

"Aku dengarkan lagu banyak banget genre, country, heavy metal juga aku dengarkan, meski aku enggak ahli menyanyikan semuanya," tandasnya.

"Dan aku belajar musik selama empat tahun di sana (Amerika), aku pelajari semua musik secara general, mulai dari performance, teknis, sampai biologisnya kayak tenggorokan dan lain-lain," sambungnya.

Baca juga: Pierre Fitz Kecewa Tak Bisa Hadiri Konser Perpisahan Boyzone di Jakarta

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com