Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RamenGvrl Bikin Mini Album untuk Ganjal "Rasa Lapar" Penggemar

Kompas.com - 19/03/2019, 19:34 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap RamenGvrl mengungkap alasannya membuat mini album sebelum merilis album perdananya.

Bagi RamenGvrl, album memiliki arti yang lebih dalam dari sekadar mengemas lagu-lagunya. Perempuan bernama asli Putri Soeharto itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk membuat album.

"Lebih karena gini sih, gue melihat album itu sebagai sesuatu yang lumayan sakral. Gue enggak mau cuma sekadar gue cuma bikin single-single terus digabung," kata RamenGvrl saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Tapi gue mau ada kayak satu tema yang lumayan bermakna untuk album. Dan gue tahu itu membutuhkan waktu yang enggak dikit," sambungnya.

Baca juga: RamenGvrl Lebih Personal di Mini Album Baru

Di tengah penggarapan album perdananya, RamenGvrl mendapat banyak permintaan dari para penggemarnya untuk segera meluncurkan lagu.

Dia pun membuat mini album yang terdiri dari enam lagu sebelum merilis album perdananya.

"Tetapi penggemar-pengemar gue selalu minta lagu baru lagu baru lagu baru jadi gue kayak nih gue kasih lo nih proyek (mini album) isinya enam lagu sebagai kayak untuk ngeganjel laper sebelum album," ujar pelantun lagu "Ca$mere" itu.

RamenGvrl menyiapkan sedikitnya 10 lagu untuk album yang rencananya akan dirilis tahun ini.

"Album tahun ini juga, tapi tanggalnya belum tahu kapan, cuma kalau ditanya sudah dipersiapin apa belum, sudah," ujar RamenGvrl.

"Nah itu dia jumlahnya gue masih agak diskusi sama label gue, karena gue punya banyak demo, mungkin bisa sampai 20, tapi I don't know mungkin albumnya minimal 10 lah," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com