Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Acara Galang Dana, Maher Zain Lelang Topi Kesayangan

Kompas.com - 19/03/2019, 20:32 WIB
Andika Aditia,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi lagu religi dari Swedia Maher Zain (37) ambil bagian dalam sebuah acara penggalangan dana di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

Acara yang diadakan oleh  Lazismu dan Salam Charity itu bertujuan untuk menghimpun donasi bagi para korban bencana di delapan wilayah Indonesia.

Dalam acara tersebut, pelantun lagu "Insya Allah" ini akan melelang topi kesayangannya untuk mengumpulkan dana bantuan itu.

Baca juga: Megadeth Lelang 2 Gitar untuk Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

"Tentang topi ini pun, aku akan memikirkannya. Uangnya (hasil lelang) bukan buat aku, tapi buat amal," ucap Maher dalam jumpa pers di Mandarin Oriental, kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

Pria yang lahir di Tripoli, Lebanon, ini mengaku bahwa ia topi itu merupakan topi kesayangannya, yang sering ia kenakan ketika tampil. Namun, lanjutnya, ia tak menyesal jika topinya tersebut pindah pemilik, karena ia akan melelangnya untuk kepentingan orang banyak.

"Saat kami ngomongin pelelangan, aku bilang, 'Rela memberi topi ini,' meski aku suka banget topi ini," tuturnya.

Baca juga: Barasuara Lelang Baju untuk Korban Gempa Lombok

Maher Zain mengatakan bahwa ia rela melelang baseball cap berwarna hitam tersebut karena besar kemungkinan mendapat harga yang tinggi.

"Aku punya (topi) yang lain, tapi kalau ada pelelangan aku akan tanya apakah orang mau membayar mahal (untuk topi ini)," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com