Jakarta Banjir, Mischa Chandrawinata Bayangkan MRT Sudah Jadi

Kompas.com - 10/02/2015, 17:11 WIB
Mischa Chandrawinata (kiri) dan kakaknya, Nadine Chandrawinata  KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIMischa Chandrawinata (kiri) dan kakaknya, Nadine Chandrawinata
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya membuat sejumlah jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan dan pejalan. Artis peran dan model Mischa Chandrawinata (27) mengaku, banjir yang melanda Jakarta bisa mengganggu kegiatannya, karena di Jakarta belum ada kendaraan umum yang bisa tetap melaju tanpa terganggu banjir dan bisa ia tumpangi untuk sampai ke tempatnya berkegiatan.

"Sebenarnya, kalau MRT (Mass Rapid Transit) sudah beroperasi, saya lebih pilih MRT dalam situasi banjir kaya gini. Jadi, karena MRT belum ada, saya mau enggak mau pakai mobil. Kalau naik motor (sepeda motor), saya bisa sakit," kata Mischa ketika diwawancara di kawasan Jagakarsa, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (9/2/2015).

Adik artis peran dan model Nadine Chandrawinata itu mengungkapkan pula, masalah banjir yang melanda Ibu Kota bukanlah semata tanggung jawab Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melainkan juga para warganya.

"Saluran pembuangan kita juga bermasalah. Sekarang, balik ke diri kita sendiri agar menjaga kebersihan dan merawat kota kita, karena Jakarta tujuan wisata juga. Kalau jalanan bersih, kita juga yang bangga," ucapnya. (Achmad Rafiq)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.