Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sajak Selasa: Dari Bentara Muda hingga Pusat Dokumentasi Sastra Ambil Bagian

Kompas.com - 25/03/2019, 19:00 WIB
Ati Kamil

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sajak Selasa, acara mingguan di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, pada Selasa minggu ini (26/3/2019) mulai pukul 19.00 WIB akan diisi dengan pembacaan puisi oleh tujuh penampil.

Baik penyair perorangan, penyair yang juga pengelola pusat dokumentasi sastra, maupun anggota Komunitas Bentara Muda akan ambil bagian.

Mereka adalah Yahya Andi Saputra (penyair, Jakarta), Ritawati Jassin (penyair dan pengelola Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin, Jakarta), Emmy Suy (penyair, Bogor), Artiruswandi (penyair, Jakarta), Ratna Farida (Bentara Muda), Yunita Tresnawati (Bentara Muda), dan Boval Karom (Bentara Muda).

Baca juga: Agenda Seminggu Bentara Budaya: Nikmati Puisi, Musik, dan Kartun

Sajak Selasa, yang merupakan program apresiasi puisi dan kolaborasinya ke dalam bentuk-bentuk seni pertunjukan lainnya, akan hadir lagi.

Program yang diselenggarakan oleh Bentara Budaya Jakarta bersama Komunitas Bentara Muda ini menyuguhkan pertunjukan lintas bidang seni, antara puisi dengan musik, rupa, fotografi, multimedia, dan seni-seni tradisi, antara lain tari dan karawitan.

Baca juga: Agenda Seminggu Bentara Budaya: Dari Garin Nugroho hingga Mendiang Benyamin Sueb

Program ini terbuka bagi siapa saja untuk membacakan puisi karya sendiri.

Sajak Selasa diharapkan bisa menjadi ajang bagi para pencinta puisi dari berbagai latar peminatan, profesi, dan generasi.

Untuk mengisi program ini, para calon penampil bisa lebih dulu menghubungi bentarabudaya@gmail.com atau hadir langsung sebelum program ini dimulai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com