Agenda Seminggu Bentara Budaya: Nikmati Puisi, Musik, dan Kartun

Kompas.com - 24/03/2019, 17:51 WIB
Acara Jazz Mben Senen diadakan di Bentara Budaya Yogyakarta setiap Senin.Dok Bentara Budaya Yogyakarta Acara Jazz Mben Senen diadakan di Bentara Budaya Yogyakarta setiap Senin.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Maret 2019 akan segera berakhir, tetapi masih ada acara-acara di Bentara Budaya Jakarta, Bentara Budaya Yogyakarta, dan Bentara Budaya Bali yang bisa Anda nikmati. Inilah acara-acara itu:

Bentara Budaya Jakarta

Sajak Selasa
Selasa, 26 Maret 2019 mulai pukul 19.00 WIB

Sajak Selasa, yang merupakan program apresiasi puisi dan kolaborasinya ke dalam bentuk-bentuk seni pertunjukan lainnya, akan hadir lagi.

Program yang diselenggarakan oleh Bentara Budaya Jakarta bersama Komunitas Bentara Muda ini menyuguhkan pertunjukan lintas bidang seni, antara puisi dengan musik, rupa, fotografi, multimedia, dan seni-seni tradisi, antara lain tari dan karawitan.

Program ini terbuka bagi siapa saja untuk membacakan puisi karya sendiri.

Sajak Selasa diharapkan bisa menjadi ajang bagi para pencinta puisi dari berbagai latar peminatan, profesi, dan generasi.

Untuk mengisi program ini, para calon penampil bisa lebih dulu menghubungi bentarabudaya@gmail.com atau hadir langsung sebelum program ini dimulai.

Baca juga: Agenda Seminggu Bentara Budaya: Dari Garin Nugroho hingga Mendiang Benyamin Sueb

Bentara Budaya Yogyakarta

Jazz Mben Senen
Senin, 25 Maret 2019, pukul 20.00-24.00 WIB

Jazz Mben Senen di Bentara Budaya Yogyakarta (BBY), sebagai acara terbuka bagi siapa saja yang ingin berekspresi di jalur musik, Senin (25/3/2019) malam akan diisi oleh para anggota Komunitas Jazz Jogja.

Sejak 2009, Jazz Mben Senen memang berjalan atas kerja bareng Komunitas Jazz Jogja dengan BBY.

"Kalau tidak ada yang mendaftar secara khusus melalui e-mail atau Instagram Jazz Mben Senen, mereka yang datang dan ingin tampil bisa tampil, bisa nge-jam, spontan," kata Praswa Jati, yang mengurus Jazz Mben Senen dari Komunitas Jazz Jogja, ketika dihubungi per telepon oleh Kompas.com, Minggu (24/3/2019) sore.

Baca juga: Tabib hingga Pendongeng Akan Beraksi dalam Rap Nusantara di BBJ

"Bebas, dari yang skill-nya biasa sampai yang sudah andal, dari yang lokal sampai yang internasional," sambung Pras, yang juga manajer Everyday, band indie Yogyakarta.

"Kalau ada penyanyi atau pemusik luar negeri sedang main dalam acara lain di Yogyakarta dan bisa mampir ke Jazz Mben Senen, ya mereka tampil," lanjutnya.

Halaman:


PenulisAti Kamil
EditorAti Kamil

Close Ads X