Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasihat Iis Dahlia kepada Anak-anaknya: Dunia Hiburan Kejam

Kompas.com - 02/04/2019, 07:00 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Iis Dahlia (46) mengatakan bahwa dia tak pernah berhenti memberikan nasihat pada kedua anaknya, Salshadilla Juwita dan Devano Danendra yang kini memutuskan berkarier di dunia hiburan seperti dirinya.

"Sudah, sudah insya Allah kalau wejangan-wejangan dari omongan yang serius sampau bercandaan. Insya Allah sudah banyak, dari A sampai Z. Mau Devano, sama kaka Salsha, sama," kata Iis Dahlia saat ditemui di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019).

Menurut Iis, nasihat perlu diberikan karena ia tahu betul bagaimana sulitnya bertahan di dunia hiburan.

Baca juga: Iis Dahlia Pernah Berarap Devano Danendra Ikuti Jejak Ayahnya

"Sudah kenyang (nasihat), Jakarta kejam, dunia hiburan kejam. Ya kan harus berhati-hati sama pergaulan dan teman-teman. Kalau enggak, enggak kuat-kuat banget bisa oleng dunia, ya kan," ujar Iis.

Pelantun "Payung Hitam" ini menambahkan, sebagai orangtua dia dan suami hanya bisa memberi dukungan untuk karier kedua anaknya.

"Tapi dia memang passion-nya di situ jadi jaman sekarang orangtua enggak bisa mengarahkan, kita orangtua men-support apa yang dia mau," ucapnya.

Hanya saja Iis tak melepas begitu saja putra-putrinya saat meniti karier di dunia hiburan.

"Lepas, tarik, lepas, tarik, gitu. Kalau orangtua zaman sekarang, jadi teman, membebaskan tetapi masih tetap kontrol keluarga," ungkap Iis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com