Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Beri Sentuhan Romantis untuk Film Sunyi

Kompas.com - 03/04/2019, 12:05 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film Sunyi, Awi Suryadi mengatakan bahwa meski film yang dia garap diangkat dari film horor produksi Korea Selatan Whispering Corridors, dia mengemas ceritanya dengan cara yang berbeda.

Hal itu diungkapkan Awi dalam jumpa pers dan screening film Sunyi di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019).

"Kami membuat sebuah adaptasi yang enggak benar-benar sama dengan aslinya. Kalau yang Korea kan persahabatan antara dua cewek, nah di sini kami bikin beda," kata Awi.

Awi juga memberikan sentuhan romantisme dalam film produksi MD Pictures tersebut lewat karakter utamanya yang diperankan Angga Yunanda.

Baca juga: Bintangi Sunyi, Amanda Rawles Berakting Tanpa Jefri Nichol

"Kami tahu market Indonesia ada market film romance, ya makanya mau mengarah ke sana, makanya kami pilih protagonisnya cowok, yakni Angga," ujar Awi.

Sunyi mengangkat isu tentang tindak perundungan yang terjadi di lingkungan sekolah. Kisah bermula dsri Alex, siswa kelas 1 SMA yang menjadi korban bullying yang tiba-tiba dapat melihat sosok mahluk gaib di sekolahnya. Alex merasa sosok itu ingin memberikan sebuah pesan kepadanya.

Film ini dibintangi oleh artis-artis muda seperti Amanda Rawles, Angga Aldi Yunanda, Teuku Rizky, Naomi Paulinda, dan Arya Vasco.

Sunyi dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 11 April 2019 mendatang.

Baca juga: Teuku Rizky Perankan Tokoh Antagonis dalan Film Sunyi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com