Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delia Husein Pilih EDM untuk Bermusik

Kompas.com - 04/04/2019, 17:23 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beradu akting dengan Reza Rahadian dalam film Benyamin Biang Kerok, artis peran dan penyanyi pendatang baru, Delia Husein mulai melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara.

Saat ditemui di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019), Delia menjelaskan alasannya memilih Elektronic Dance Music (EDM) menjadi genre musiknya.

"Tadi ada yang nanya kenapa sih enggak nyanyiin lagu pop aja, kayak Raisa, Isyana, atau enggak dangdut, terus aku jawab kenapa enggak yang kayak gini (EDM)? Aku nyaman banget di genre ini," kata Delia.

Delia baru saja meluncurkan single perdananya yang berkolaborasi dengan DJ CVX atau Ikki Witjaksono berjudul "Trust".

Baca juga: Setelah 2 Tahun, CVX ft Delia Rilis Single Perdana

"Karena pengin coba something yang baru sih. Ini kita belum pernah nih. Enggak ada survei pasar atau gimana, kita ngalir aja berkarya," sambung Ikki.

"Trust" merupakan sebuah lagu perpaduan musik soulful RnB dan EDM, yang diproduksi oleh kolaborasi label musik Uprising dan Falcon Music.

Meski terbilang baru memasuki industri hiburan tanah air, Delia berharap bisa mengembangkan kemampuannya, baik sebagai artis peran maupun seorang penyanyi.

"Nyaman dua-duanya dong, kan kebetulan aku pas film nyanyi juga kan isi soundtrack. Susah kalau disuruh pilih, jadi aku suka dua-duanya," imbuhnya.

Baca juga: Sejak Mengenal Reza Rahadian, Delia Husein Berubah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com