Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Siti Saniyah dan 8 Kontestan Grand Final Asia's Got Talent

Kompas.com - 05/04/2019, 20:16 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Ajang pencarian bakat terbesar di Asia, yakni Asia's Got Talent Season 3 telah memasuki babak grand final. Dari ribuan peserta kini tinggal tersisa sembilan yang siap memperebutkan gelar juara musim ini.

Voting sendiri telah dibuka pada Kamis (4/4/2019) malam, hingga Rabu (10/4/2019). Voting akan ditutup tepat pada pukul 23.59 waktu Singapura.

Dewan juri ajang ini diisi oleh musisi David Foster, penyanyi Anggun C Sasmi, dan rapper Jay Park.

Berikut rangkuman profil sembilan kontestan Asia Got Talent yang memasuki babak grand final:

Siti Saniyah

Wakil Indonesia, Siti Saniyah tampil di babak grand final Asia Got Talent season 3 di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019). Wakil Indonesia, Siti Saniyah tampil di babak grand final Asia Got Talent season 3 di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019).

Siti Saniyah merupakan kontestan yang menjadi wakil asal Indonesia satu-satunya. Dia berhasil masuk babak grand final musim ini.

Penampilan wanita asal Depok, Jawa Barat ini sangat berkesan bagi para juri. Bahkan dia menjadi pilihan pertama para juri pada musim ini.

"Sikap yang kamu miliki di atas panggung itu adalah senjatamu. Pergi dan taklukkan dunia dengan itu!" ucap Anggun C Sasmi mengomentari penampilan Saniyah di babak grand final.

Dengan dia vokal yang kuat dan gerakan asyik, tidak mengherankan Siti memiliki berhasil mencuri sorotan dan memikat penonton sebagai juga hati para juri dengan kehadiran panggung bombastisnya.

Lagu "Rather Be" milik Clean Bandit feat Jess Glynne berhasil dibawakan dengan apik oleh Saniyah di babak grand final.

Baca juga: Nyanyikan Rather Be, Siti Saniyah Percaya Diri Bisa Menang di Asias Got Talent 2019

Yaashwin Sarawanan

Remaja ini baru berusia lima belas tahun, tetapi berhasil menunjukkan tekadnya untuk membuktikan bahwa matematika itu menyenangkan dan menjadikan penampilan bakat yang menarik bagi banyak orang.

Para penonton dan dewan juri menjulukinya sebagai kalkulator berjalan super cepat karena ia bisa menaklukan soal-soal matematika yang sulit dalam hitungan detik.

Sejak debutnya selama babak audisi, Yaashwin telah berhasil menempatkan para juri dengan kemampuannya untuk menyelesaikan perhitungan paling kompleks lebih cepat dari kalkulator.

"Kamu tidak hanya baik, kamu jenius di perbatasan!" ucap Anggun melihat penampilan Yaashwin di babak grand final.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com