Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buat Single Part 2, Raditya Dika Tak Terbebani Jumlah Penonton

Kompas.com - 05/04/2019, 22:19 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika yang juga sutradara Raditya Dika tidak terlalu memikirkan target jumlah penonton untuk film Single Part 2, meskipun film pertamanya, Single, yang dirilis pada 2015 meraup 1.351.324 penonton.

"Single yang pertama yang tembus sejuta sih. Kalau beban sih bikin film enggak pernah mikirin. Kalau nonton siapa dan berapa," kata Radit saat ditemui dalam jumpa pers film Single Part 2 di Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019).

Radit mengatakan sebagai penulis cerita dan sutradara, ia hanya ingin menampilkan cerita yang jujur kepada penonton film Indonesia.

"Lebih pengin jujur kayak bikin Single pertama. Mudah-mudahan kejujuran itu bisa bisa diterjemahkan jadi penonton yang banyak," ungkap Radit.

Pria 34 tahun itu mengakui Single Part 2 sangat personal baginya karena ceritanya berdasarkan perasaan yang ia alami saat masih lajang.

Baca juga: Raditya Dika: Rafathar Hati-hati, Gue Jodohkan Sama Anak Gue

"Yang pasti ada kegelisahan pribadi yang personal yang dicoba diceritain di film ini. Karena judulnya aja Single. Gue single sudah lama banget. Jadi ya ini sangat sangat jujur dan personal," papar Radit.

Single Part 2 tetapi disutradarai dan dibintangi oleh Raditya Dika. Beberapa tokoh baru akan dihadirkan yakni, Johan (Yoga Arizona, Nardi (Ridwan Remin), Arya (Arif Muhammad) dan Alika (Mentari Novel). Film ini dijadwalkan tayang pada Lebaran 2019.

Baca juga: Raditya Dika Berharap Anaknya Setelah Lahir Tak Mengucap Ashiap...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com