Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arie Kriting: Saya Tidak Mau Alergi dengan Politik

Kompas.com - 08/04/2019, 19:40 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan artis peran Arie Kriting mengatakan, bahwa tidak menutup kemungkinan bila suatu saat nanti dirinya terjun ke dunia politik.

"Saya rasa saya tidak mau alergi dengan politik. Politik bisa membawakan kebaikan," kata Arie saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

"Saya tidak mau munafik bilang tidak mau masuk politik, saya ingin yang terbaik untuk masyarakat, suatu saat ada saya atau teman-teman saya yang ada di sana membuat kebijakan, ya tidak apa-apa diambil," lanjutnya.

Arie bercerita, awalnya dia kerap mengkritisi pemerintah, namun seiring berjalannya waktu, bintang film Susah Sinyal itu menyadari bahwa kebijakan yang dibuat ketika berpolitik memiliki dampak besar bagi masyarakat.

Baca juga: Arie Kriting Sebut Dirinya Naik Kelas Berperan dalam Film Bumi Itu Bulat

"Kalau menurut saya terlibat langsung di dunia politik.. dulu saya sering ikut aktivis turun di jalanan, mengkritik pemerintah," ucap Arie.

"Tapi kemudian saya melihat sosok seperti Pak Ridwan Kamil, saya melihat kebijakan itu dipegang oleh penentu keputusan yang baik dan itu berdampak," sambungnya.

"Menurut saya kalau kita punya niat baik untuk daerah kita, jangan anti politik. Jangan tidak mau masuk politik. Karena di politik ada kebijakan," tambah Arie lagi.

Baca juga: Saat Reza Rahadian, Arie Kriting, dan Monita Tahalea Ngobrol Politik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com