Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Mira Lesmana kepada Arie Kriting untuk Film Anak

Kompas.com - 11/03/2018, 13:34 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Arie Kriting mengatakan ia mendapat pesan dari produser film Mira Lesmana saat akan menulis skenario film Kulari ke Pantai.

Arie diminta mengedepankan komedi dengan guyonan-guyonan yang menggunakan bahasa Indonesia.

"Saya justru senang ketika Mbak Mira minta komedinya berbahasa Indonesia," kata Arie di Kedai Kopi 89, Kemang Raya, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Maksudnya kami di tulisan (skenario) bakal menggunakan bahasa Indonesia, tapi pas keluarnya ada bahasa Inggris-nya. Itu cuma output-nya saja akan menyisipkan pesan seperti itulah," sambung dia.

Arie merupakan orang baru di jajaran penulis skenario Kulari ke Pantai. Sebelumnya ada Mira, sutradara Riri Riza, dan Gina S Noer. Arie digaet untuk mengisi skenario dari sisi komedi sejak November 2017 lalu.

Menggarap skenario komedi untuk anak, kata Arie, termasuk sulit. Selama ini Arie terbiasa dengan guyonan komedi orang dewasa.

Karena itu Arie berpikir keras bagaimana agar komedi yang dibuatnya bisa mengena ke anak-anak dan orangtua yang mendampingi saat menyaksikan film tersebut.

"Komedi itu harusnya universal sih ya. Tetapi kenapa kami harus arahkan komedinya ke anak-anak? Karena, bukan meragukan kredibilitas intelektualitas mereka ya, tapi kami harus tetap menghormati wilayah mereka sebagai anak-anak," kata Arie.

"Kalau menurut saya orangtuanya bisa menerima dengan mudah komedi yang kami tawarkan ke anak-anak. Jadi buat orangtua yang nanti bakal nemenin anaknya nonton, mereka mungkin akan merasakan sensasi yang berbeda juga. Itu akan bisa dikonsumsi oleh orangtuanya juga kok," sambung Arie.

Kulari ke Pantai bercerita tentang dua anak perempuan berbeda karakter bernama Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil'li Latisha).

Bersama keluarga, mereka melakukan perjalanan darat menjelajah dari Pulau Jawa hingga Pulau Rote.

Film yang memulai proses shooting pada 10 Maret 2018 itu, akan ditayangkan di jaringan gedung bioskop Tanah Air pada Juni 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com