Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arie Kriting Sebut Dirinya "Naik Kelas" Berperan dalam Film Bumi Itu Bulat

Kompas.com - 11/03/2019, 17:13 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika sekaligus artis peran Arie Kriting (33) mengaku merasa naik kelas saat memerankan salah satu karakter dalam film drama Bumi Itu Bulat.

"Ini titik tertinggi saya dalam pencapaian di dunia perfilman karena saya jadi produser di film ini," ujar Arie di Ecology Bistro, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2019).

"Biasanya jadi penjahat, biasanya jadi ya gembel lah pokoknya, di sini saya jadi produser," sambung Arie lalu tertawa lepas.

Arie mengaku tidak terlalu kesulitan dalam memerankan karakter orang baik, apalagi sebagai produser musik. Menurut Arie, pandangan karakter orang jahat dalam film-film selama ini hanyalah dilihat dari wajah pemerannya.

Baca juga: Arie Kriting Main Film Lagi Setelah Tahun Lalu Sibuk Jadi MC Dangdut

"Itu hanya stereotipe orang, jadi orang lebih paham memahaminya. Kita yang mukanya jahat-jahat ini ya jahatnya segitu doang. Yang mukanya yang baik-baik itu yang jahatnya lebih banyak," kata dia.

Arie hanya tampil tiga scene dalam film yang juga dibintangi oleh artis peran Christine Hakim ini. Ia mengaku menjadi bumbu pemanis dalam film ini.

"Di sini saya coba menampilkan bumbu saja. Saya mencoba memberikan sentuhan yang berbeda," kata dia.

Film Bumi Itu Bulat merupakan garapan rumah produksi kolektif, yakni Inspiras Pictures, Astro Shaw, GP Ansor, dan Ideosource Entertainment.

Film yang mengisahkan tentang menyebarkan rasa toleransi tanpa menggurui ini sudah menyelesaikan proses shooting. Senin ini, Bumi Itu Bulat akan meluncurkan teaser-nya.

Baca juga: Pesan Mira Lesmana kepada Arie Kriting untuk Film Anak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com