Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arifin Putra Mudah Lepaskan Karakter Extrem

Kompas.com - 10/04/2019, 12:25 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Arifin Putra tidak menemukan kesulitan saat melepaskan karakter ekstrem seperti karakter seorang pembunuh yang perna dimainkannya. 

Hal itu dikatakan Arifin saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas di Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, belum lama ini. 

"Kalau karakter yang ekstrem kayak ada karakter bunuh-bunuh lah itu gampang sih, karena dalam kehidupan asli enggak pernah ngejalanin itu," kata Arifin.

Menurut Arifin, hal itu terasa mudah karena karakter ekstrem yang dia perankan tidak pernah dia lakukan di kehidupan nyata.

"Juga buat aku itu anehnya malah lebih gampang, karena otak aku udah bilang itu bukan gue," ujar Arifin.

"Misalnya kayak waktu jadi kanibal ya karena enggak pernah makan daging manusia juga. Itu enggak terlalu susah keluar dari situ," imbuhnya mengenai perannya dalam film Rumah Dara.

Menurut Arifin, idealnya untuk mendalami dan melepas sebuah karakter membutuhkan waktu selama satu tahun.

"Ada optimal ada kenyataan, kalau optimalnya satu tahun satu film aja. Di situ ada waktu shooting, di situ ada waktu cukup untuk dalami karakter, terus lepasin lagi, masuk ke karakter selanjutnya," ujar bintang film Mantan Manten itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com