Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ashanty Benci dengan Pelaku yang Keroyok Siswi SMP di Pontianak

Kompas.com - 10/04/2019, 19:18 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty geram dengan para pelaku yang mengeroyok AD (14), siswi SMP yang menjadi korban pengeroyokan di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Aku sih benci banget lihatnya," kata Ashanty saat dijumpai di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Ashanty bahkan menyebut perilaku pengeroyok yang merupakan siswi SMA tersebut biadab. Istri artis musik Anang Hermansyah juga merasa berang dengan perilaku tak berdosa para pelaku saat di kantor polisi.

Mereka, kata Ashanty, bukannya menyesali perbuatannya, namun, malah asyik-asyikan membuat video boomerang. Ashanty tidak sepenuhnya menyalahkan para pelaku yang masih di bawah umur tersebut.

Baca juga: Ashanty: Dari Laki-laki Ini, Aku Diajarkan Sabar dan Ikhlas

"Kita juga enggak bisa menyalahkan orangtua atau apa, karena, kan, anak itu punya lingkungannya banyak ada keluarga, teman, lingkungan sekolah, ada tiga lingkugan, kan," kata Ashanty.

Meski demikian, Ashanty menyoroti didikan orangtua para pelaku. Semestinya sebagai orangtua, kata Ashanty, mereka mesti memberikan pendidikan yang baik kepada mereka.

"Orangtua mesti waspada. Karena kalau ini dibiarkan nanti akan banyak orang yang seperti ini berkeliaran di luar sana. Ternyata, ini mengerikan, lho. Mukanya manis-manis, baik-baik, enggak tahu kalau mereka jahat. Mungkin orangtuanya juga enggak tahu punya anak begitu," kata Ashanty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com