Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ashanty Mulai Ajarkan Anak-anaknya Menjaga Diri Sejak Kecil

Kompas.com - 10/04/2019, 20:52 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty (34) mengaku kerap khawatir dengan keselamatan anak-anaknya dari orang-orang yang berniat jahat.

Sebagai usaha untuk melindungi diri sendiri, kata Ashanty, ia mulai mengajarkan pemahaman-pemahanan kepada kedua anaknya, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah (4) dan Arsyana Akbar Pemuda Hermansyah (2).

"Kalau sekarng Arsy, ‘Kak, kalau ada yang pegang bagian ini atau pegang bagian apa' Itu sudah aku ajarin. Arsy dan Arsya dari mulai kecil sudah aku kasih tahu kalau ada yang ini, itu enggak boleh pegang ini, ini," kata Ashanty saat dijumpai di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

"Aku kasih tahu dari kecil supaya mereka punya penjagaan bahwa dia, 'Oh bunda bilang enggak boleh gini, oh bunda bilang enggak boleh gitu'. Jadi dia harus punya self defense," sambungnya.

Baca juga: Ashanty Minta: Pelaku Pengeroyokan Siswi SMP di Pontianak Tidak Boleh Bebas Berkeliaran

Sedangkan untuk dua anak Ashanty yang sudah dewasa, Titania Aurelie Nurhermansyah (20) dan Azriel Akbar Hermansyah (18), Ashanty juga memberikan pemahaman. Namun, Ashanty percaya bahwa kedua anaknya tersebut sudah paham mana yang baik dan buruk.

"Mereka sudah mengertilah. Mereka luar biasa sangat-sangat bisa mengatur diri sendiri, bisa mengatur ritme hidup mereka. Saya berharap yang adiknya kecil-kecil bisa kayak kakak-kakaknya," ujar Ashanty.

Baca juga: Ashanty Benci dengan Pelaku yang Keroyok Siswi SMP di Pontianak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com