Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eva Celia Tumpahkan Kerinduan dalam Lagu Berbahasa Indonesia

Kompas.com - 11/04/2019, 17:58 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melepaskan "A Long Way" pada Januari lalu, penyanyi Eva Celia kembali meluncurkan singel terbarunya bertajuk "Kala Senja".

Saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran "Kala Senja" di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019), Eva mengatakan bahwa lagu yang berbahasa Indonesia itu menceritakan tentang kerinduan.

"Jadi awalnya lagu ini berangkat dari melodi doang, terus pas aku dengerin ulang, aku ngerasa bahwa kayaknya ini cocok kalau liriknya bahasa Indonesia," kata Eva.

Baca juga: Eva Celia Pilih-pilih yang Karakternya Nempel

"Terus habis itu aku ngajak Matthew Sayersz untuk bantuin liriknya. Aku kirim ke dia terus dia kembangin liriknya. Dia bilang ini lagu soal rindu, terus aku kembangin lagi. Kami sepakat bahwa ini rindu ke siapa aja, terserah pendengar," sambungnya.

Saat menulis lirik lagi ini bersama Matthew dan Honhon Lesmana, Eva mendapat inspirasi dari apa yang dia rasakan saat berada alam terbuka.

"Aku terinspirasi oleh perasaan yang aku dapat ketika, aku lagi berada di tengah alam. Feeling seperti di rumah, itu aku pribadi sih," ujar putri musisi Indra Lesmana itu.

"Kala Senja" adalah lagu pertama Eva yang memiliki lirik berbahasa Indonesia. Lagu itu menjawab kerinduan para penggamar yang ingin mendengarkan Eva menyanyikan lagu berbahasa Indonesia.

"Sudah banyak sekali penggemar aku yang nungguin Eva ngeluarin lagu bahasa Indonesia jadi ini aku dedikasikan untuk mereka," imbuhnya.

Eva juga menggandeng Demas Narawangsa, kekasihnya untuk menjadi produser musik dalam lagu ini.

"Kala Senja" dapat didengar di seluruh platform digital dan streaming mulai Jumat (12/4/2019) esok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com