Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samuel Rizal Dorong Mobil Jenazah dalam Pocong the Origin

Kompas.com - 11/04/2019, 18:11 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Samuel Rizal menceritakan pengalaman beratnya saat melangsungkan kegiatan shooting film horor Pocong the Orgin.

Berperan sebagai seorang sipir bernama Yama, Samuel mengaku harus mendorong mobil yang mogok dalam sebuah adegan.

"Yang paling susah dorong mobil. Mobilnya beratnya udah tonan tuh, ada tambahan 110 kilogram," kata Samuel dalam jumpa pers film horor Pocong the Orgin di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Adapun tambahan berat 110 kilogram tersebut disebabkan keberadaan artis peran Surya Saputra yang berperan sebagai Ananta. Dalam mobil tersebut, Ananta adalah mayat yang akan diantar oleh Yama ke kampung asalnya untuk dimakamkan.

Baca juga: Samuel Rizal Dambakan Bermain dalam Film Laga

Menurut Samuel, mendorong mobil kosong saja berat, apalagi ditambah penumpang di dalamnya.

"Tetap aja mobil (kosong) aja berat," kata Samuel lalu membuat Surya tertawa.

Selain menceritakan pengalaman beratnya, Samuel juga mengungkapkan tantangannya berperan sebagai Yama. Samuel mesti belajar bahasa Indonesia dengan logat Jawa.

"Kenapa logat di sini bahasa Indonesia dengan logat Jawa. Pasti ada pertanyaan, kok logat Jawa-nya enggak dalam? Gua sengaja ingin Indonesia-Jawa," ucap Samuel.

Film Pocong the Origin mengisahkan tentang Ananta (Surya Saputra), seorang pembunuh berdarah dingin yang telah dieksekusi mati oleh nagara.

Baca juga: Samuel Rizal: Sayang Gue Enggak Bisa Dijambak

Sasthi (Nadya Arina), putri Ananta harus mengantarkan jenazah ayahnya untuk dikuburkan di kampung halamannya. Ditemani oleh Yama, seorang sipir penjara, keduanya berpacu dengan waktu untuk mencapai kampung Ananta.

Namun, perjalanan semakin sulit karena berbagai gangguan gaib menghalangi mereka di sepanjang jalan. Belum lagi usaha Jayanthi (Della Dartyan), seorang wartawati yang ingin mengungkap kasus tersebut.

Film ini diperankan oleh Nadya Arina, Samuel Rizal, Nadya Arina, Della Dartyan, Yama Carlos, Tyo Pakusadewo, dan Yeyen Lidya.

Film garapan rumah produksi Starvision Plus tersebut akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 18 April 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com