Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parte Ceker Rempah, Bisnis Kuliner Sule dengan Konsep Politik

Kompas.com - 16/04/2019, 11:32 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak dan pembawa acara Entis Sutisna atau yang biasa dikenal sebagai Sule merambah bisnis kuliner.

Pria 42 tahun itu membuka bisnis kuliner pertamanya dengan nama Parte Ceker Rempah alias PCR di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Konsep ini berbeda dari yang lain. Sule memadukan kuliner dengan nuansa politik seperti perayaan pesta demokrasi di Indonesia.

Sule berujar, PCR bermula dari keisengannya bersama teman-teman untuk meramaikan tahun politik ini. Keseruan itu disajikan Sule cs dalam hidangan kuliner.

Baca juga: Ingin Mandiri, Putri Delina Tak Beri Tahu Sule soal Pembuatan Singel Perdananya

"Ada satu menu yang sangat saya suka, yaitu sambel matah. Baik ceker maupun kulit yang dipadu sambal matah ini sangaat asoy rasanya, pedasnya benar-benar parpol (parahnya pol)," ujar Sule dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (16/4/2019).

Di warung makan Sule, ayam geprek dan cekerlah yang menjadi primadonanya. Slogan dan pernak-pernik yang digunakan pun hampir mirip dengan konsep coblos menyoblos pemilu Indonesia.

Sule menyebut dirinya sebagai President Parte Ceker Rempah.

PCR adalah sebuah restoran yang mengusung rempah-rempah khas Indonesia sebagai racikan utama. Rempah-rempah yang menimbulkan efek hangat, dipadu dengan sup ceker yang segar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com