Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jay Park Umumkan Rencana Pensiun dari Dunia Musik

Kompas.com - 18/04/2019, 21:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber EOnline

KOMPAS.com - Rapper kenamaan Korea Selatan, Jay Park, mengumumkan rencananya pensiun dari dunia musik. Pernyataan Jay Park di akun Twitter-nya itu sontak membuat penggemarnya terkejut.

"Saya akan pensiun dalam beberapa tahun mendatang. Saya berjanji pada kalian dan diriku sendiri. Tak banyak ruang yang cukup untuk musisi sepertiku pada zaman sekarang," tulis Jay Park di akun @JAYBUMAOM, Rabu (17/4/2019).

Alasan Jay Park itu ambigu dan penggemar dibiarkan menafsirkan kata-katanya. Beberapa berspekulasi bahwa ia ingin memberikan kesempatan kepada artis baru. Sementara yang lain berasumsi bahwa industri musik saat ini tidak memungkinkan dia untuk tumbuh sebagai seorang seniman.

Baca juga: Topan Hato Terjang Makau, Konser Jay Park dan Kawan-kawan Diundur

Park bisa dibilang saat ini berada di puncak kariernya. Ia mendirikan label musiknya sendiri, AOMG, dan sebelumnya menjadi leader salah satu boyband K-pop, 2PM.

Daftar penghargaannya juga mengesankan. Berumur awal tiga puluhan, banyak penggemar berpikir bahwa ia akan bertahan di industri musik untuk waktu yang lama.

Jay Park mulai bernyanyi rap dan membuat musik sejak duduk di SMA dan telah berkecimpung di industri ini sebagai penyanyi di bawah naungan JYP Entertainment selama 14 tahun, sebelum membuat label sendiri.

Baca juga: Jay Park Sangat Ingin Melihat Kontestan Rapper di Asias Got Talent

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com