Setelah 17 Tahun, Mira Lesmana Akhirnya Shooting di Jakarta Lebih dari 5 Hari

Kompas.com - 18/04/2019, 22:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser film Mira Lesmana mengaku bahwa dalam 17 tahun terakhir dia tak pernah menjalani shooting di Jakarta hingga lebih dari lima hari.

Berbeda dari biasanya, prosuksi film Bebas yang sedang Mira garap bersama sutrdara Riri Riza justru berlokasi di Jakarta secara keseluruhan.

Hal itu dikatakan Mira saat ditemui di lokasi shooting film Bebas di kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

"Jadi aku itu sudah enggak shooting di Jakarta lebih dari lima hari untuk 17 tahun. Kalaupun ada cuma dua sampai tiga hari, kayak AADC, jadi cuma sebentar-sebentar," kata Mira.

Baca juga: Mira Lesmana Tinggalkan Lokasi Shooting demi John Mayer

"Nah si Riri pernah bilang, kita shooting film Bebas di Jakarta ya? Enggak bisa di luar? Aku jawab, mau di mana Ri? Semarang? Surabaya? Enggak bisa, karena ceritanya metropolitan. Jadi memang spesifik sekali," sambungnya.

Mira menjelaskan, film Bebas memotret banyak sudut-sudut kehidupan Ibu Kota.

"Premis utama ceritanya adalah tokoh utama kita, Vina adalah seseorang yang datang dari daerah ke metropolitan, jadi enggak mungkin kita taruh di daerah lain, jadi enggak ada pilihan," jelas Mira.

Proses shooting yang sedang berjalan akan dilakukan selama 32 hari di beberapa lokasi di Jakarta.

"Shooting 32 hari sekaramg masuk hari ke-21. Kita tuh di daerah sekitar Blok M ada, di daerah sekitar Senen ada, terus di Menteng juga ada, di Bogor ada, terus udah ke mana-mana deh," ucap Mira.

Layar lebar yang diadaptasi dari film asal Korea berjudul Sunny ini turut dibintangi oleh Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Zulfa Maharani, Luthesha, Syifa Hadju, Amanda Rawles, Baskara Mahendra.

Ada pula Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, Baim Wong, Giorgino, dan Brandon Salim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.