Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 17 Tahun, Mira Lesmana Akhirnya Shooting di Jakarta Lebih dari 5 Hari

Kompas.com - 18/04/2019, 22:10 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser film Mira Lesmana mengaku bahwa dalam 17 tahun terakhir dia tak pernah menjalani shooting di Jakarta hingga lebih dari lima hari.

Berbeda dari biasanya, prosuksi film Bebas yang sedang Mira garap bersama sutrdara Riri Riza justru berlokasi di Jakarta secara keseluruhan.

Hal itu dikatakan Mira saat ditemui di lokasi shooting film Bebas di kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

"Jadi aku itu sudah enggak shooting di Jakarta lebih dari lima hari untuk 17 tahun. Kalaupun ada cuma dua sampai tiga hari, kayak AADC, jadi cuma sebentar-sebentar," kata Mira.

Baca juga: Mira Lesmana Tinggalkan Lokasi Shooting demi John Mayer

"Nah si Riri pernah bilang, kita shooting film Bebas di Jakarta ya? Enggak bisa di luar? Aku jawab, mau di mana Ri? Semarang? Surabaya? Enggak bisa, karena ceritanya metropolitan. Jadi memang spesifik sekali," sambungnya.

Mira menjelaskan, film Bebas memotret banyak sudut-sudut kehidupan Ibu Kota.

"Premis utama ceritanya adalah tokoh utama kita, Vina adalah seseorang yang datang dari daerah ke metropolitan, jadi enggak mungkin kita taruh di daerah lain, jadi enggak ada pilihan," jelas Mira.

Proses shooting yang sedang berjalan akan dilakukan selama 32 hari di beberapa lokasi di Jakarta.

"Shooting 32 hari sekaramg masuk hari ke-21. Kita tuh di daerah sekitar Blok M ada, di daerah sekitar Senen ada, terus di Menteng juga ada, di Bogor ada, terus udah ke mana-mana deh," ucap Mira.

Layar lebar yang diadaptasi dari film asal Korea berjudul Sunny ini turut dibintangi oleh Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Zulfa Maharani, Luthesha, Syifa Hadju, Amanda Rawles, Baskara Mahendra.

Ada pula Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, Baim Wong, Giorgino, dan Brandon Salim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com