Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asty Ananta: Saya Percaya Kita Semua Bisa Menjadi Bhineka Tunggal Ika

Kompas.com - 22/04/2019, 20:54 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan presenter Annastya Yuntia Ekawardani Ananta atau Asty Ananta yakin bahwa masyarakat Indonesia tetap bisa menjaga persatuan usai pemilu 2019.

Asty berpendapat, masyarakat Indonesia telah dewasa dalam menyikapi segala perbedaan yang ada, termasuk perbedaan pilihan politik.

Menurut Asty, latar budaya dan suku yang beragam di Indonesia telah mendewasakan masyarakat.

"Saya percaya kita semua memiliki hati untuk menjadi Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika, karena memang kita ini pada dasarnya banyak sekali suku, budaya, bahasa, dan yang lainnya," ucap Asty ditemui saat mengikuti aksi damai di depan gedung KPU RI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Berbisnis Bareng, Asty Ananta dan Suami Belajar Satukan Perbedaan Pendapat

Wanita kelahiran Semarang, Jawa Tengah 34 tahun silam ini menganggap perbedaan pilihan adalah hal yang sangat wajar. Namun, Asty berharap masyarakat bisa tetap menjaga persatuan di tengah perbedaan itu.

"Mari kita kembali bersama, kita tahu pentingnya toleransi, pentingnya saling menghormati, dan paling penting dilandasi dengan cinta itu yang penting," ucapnya.

Asty pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada relawan yang telah berupaya sekuat tenaga, agar pemilu bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Asty mengaku terharu dengan adanya beberapa relawan dan petugas yang sampai gugur saat menjalankan tugas saat penyelenggaraan pemilu kemarin.

"Kami juga mendoakan untuk seluruh pahlawan pemilu dari TPS dari para yang menjaga, baik bapak-bapak, ibu-ibu... Saya kalau ngomong ini terharu banget karena banyak kerja keras di pemilu tahun ini dan kami sangat mengapresiasi, terimakasih banyak," imbuhnya.

Selain Asty, acara aksi damai ini juga dihadiri oleh rapper Iwa K dan musisi Oppie Andaresta, serta ratusan masyarakat umum.

Baca juga: Asty Ananta Bersyukur Miliki Suami Pengertian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com