Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Farah Quinn hingga Menteri Susi Akan Terlibat dalam Fashion & Cultural Festival 2019

Kompas.com - 25/04/2019, 22:01 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Museum Bank Indonesia berkolaborasi dengan Yayasan Happy Hearts Indonesia dan Gemalindo Kreasi untuk menggelar acara Fashion & Cultural Festival 2019, pada 2 dan 3 Mei 2019 mendatang.

Acara itu akan digelar di Museum Bank Indonesia, kawasan Kota, Jakarta Barat. Dengan mengusung tema "Inspirational Women: Smart, Creative and Innovative", acara ini bakal dimeriahkan sejumlah tokoh dan artis wanita yang menginspirasi.

Beberapa tokoh wanita yang akan terlibat, yakni Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri PSDM Puan Maharani, Miranda Goeltom, dan Moeryati Soedibyo. Sementara untuk kalangan selebritas, terdapat beberapa nama seperti Farah Quinn, Ririn Ekawati, Widi Vierratale, Karenina Sunny, dan Elvira Davina.

Baca juga: Ketika Farah Quinn Jadi Sasaran Swafoto di Tengah Kegiatan Demo Masak

Karenina Sunny yang merupakan Miss Indonesia 2009, mengaku senang dirinya turut terlibat dalam acara yang baru digelar untuk pertama kalinya ini.

Selain turut serta dalam pagelaran fashion show, Karenina juga akan mewakili Yayasan Happy Hearts Indonesia, sebuah yayasan sosial yang fokus dalam kegiatan membangun dan merestorasi sekolah-sekolah yang kurang layak di penjuru Indonesia, khususnya Indonesia Timur.

"Saya introduce Bank Indonesia dengan Yayasan Happy Hearts, karena salah satu hal yang bisa digaungkan bersama, karena saya berhasil membangun sekolah (yang awalnya tak layak) dan kami punya misi yang sama, yakni memajukan pendidikan dan Kebudayaan," ucap Karenina saat ditemui dalam jumpa pers di Museum Bank Indonesia, kawasan Kota, Jakarta Barat, Kamis (25/4/2019).

Sementara, menurut pihak penyelenggar,a acara ini juga akan menjadi momen untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia melalui fashion show yang menonjolkan berbagai kebaya khas dari Indonesia.

"Para perempuan penuh inspirasi itu akan mengenakan kebaya, memperkenalkan budaya kita karena acara ini dihadiri banyak duta besar dari negara lain juga," ucap Ollie Dhirendra selaku project director Fashion & Cultural Festival 2019.

Acara ini juga bertujuan untuk menyemarakkan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2019 lalu, serta Hari Pendidikan Nasional yang jatuh tiap tanggal 2 Mei.

Selain itu, acara ini juga akan diisi dengan kegiatan penggalangan dana, di mana hasilnya akan disumbangkan untuk dunia pendidikan Indonesia dan pameran foto, dengan tokoh-tokoh perempuan Indonesia, seperti Menteri Susi akan menjadi modelnya.

Baca juga: Chelsea Islan Terinspirasi Perjuangan Susi Pudjiastuti

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com