Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parto Patrio Lebih Suka Makanan yang Manis-manis Saat Berbuka Puasa

Kompas.com - 05/05/2019, 12:08 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Eddy Soepono atau lebih dikenal sebagai Parto Patrio (58) menyukai makanan yang manis-manis untuk berbuka puasa.

"Sama seperti tahun sebelumnya, ada kolak, suka yang manis-manis," kata Parto saat dijumpai di Studio ANTV, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Untuk makanan beratnya, pelawak akan lebih mengutamakan mengonsumsi sayur baik untuk sahur dan juga santapan setelah berbuka puasa.

Baca juga: Parto: Menyatukan Patrio dalam Satu Panggung Itu Susah

Menurut Parto, sayuran amat diperlukan untuk memberikan energi lantaran selama Ramadhan ini ia akan tetap bekerja. Sebab, kata Parto, ia termasuk artis yang jarang mengonsumsi vitamin.

"Dari zaman kapan pun enggak pakai suplemen vitamin. Cuma yang untuk menahan angin ajalah biasanya saya minum dua yang menahan angin. Biasanya kan badan lemah, masuk angin," kata dia.

Lantas bagaimana target ibadah Parto pada Ramadhan kali ini?

"Target ibadah ya ini buka dan sahur karena saya kerja juga termasuk ibadah. Kalau tarawih kayaknya akan terlewat karena buka di sini (tempat kerja) jam tujuh, terus pulang. Bisa diiringi ibadah lainnya lah, ibadah kan enggak hanya shalat tarawih. Bisa kerjakan ibadah lainnya," kata Parto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com