Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampaui Penghasilan Titanic, Avengers: Endgame Kejar Rekor Avatar

Kompas.com - 07/05/2019, 04:53 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Variety

KOMPAS.com - Penghasilan film Avengers: Endgame sudah mencapai 2,188 milliar dollar AS (Rp 30,8 triliun) pada Senin (6/5/2019).

Film keluaran Disney-Marvel Studios itu juga tercatat sebagai film yang tercepat menembus angka 2 miliar dollar AS.

Sebagai informasi, Avengers: Endgame mulai diputar pada 24 April 2019. Itu artinya Endgame mencapai 2 miliar dollar AS hanya dalam waktu 11 hari.

Dengan penghasilan itu, Avengers: Endgame sudah menggeser Titanic dari posisi 2 film terlaris sepanjang masa. Penghasilan film yang melambungkan nama Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet itu mencapai 2,187 miliar dollar AS (Rp 29,3 triliun).

Dengan kecepatan tersebut, Avengers: Endgame diprediksi tidak akan membutuhkan waktu lama untuk menumbangkan Avatar dari posisi puncak film terlaris.

Film karya sutradara James Cameron itu menghasilkan 2,7 miliar dollar AS (Rp 37,7 triliun) dari pemutarannya di seluruh dunia. Avatar memerlukan waktu 47 hari untuk menghasilkan 2 miliar dollar AS.

Selain Avatar, Avengers: Endgame, dan Titanic, sampai saat ini hanya dua film lain yang sukses menghasilkan lebih dari 2 miliar dollar AS.

Film-film itu adalah Star Wars: The Force Awakens (2015) yang memperoleh 2,054 miliar dollar AS (Rp 28 triliun) dan Avengers: Infinity War (2018) dengan 2,003 miliar dollar AS (Rp 27,9 triliun).

Avengers: Endgame berhasil mencapai penghasilan lebih dari 2 miliar dollar AS setelah meraup 620 juta dollar AS di AS dan 1,56 miliar dollar AS dari luar AS.

Film Avengers: Endgame membuat sejarah baru dalam industri perfilman. Film produksi Marvel Studios itu meraup lebih dari 1 miliar dollar AS pada debut pemutarannya.

Baca juga: Ini Dia Sosok Pencetus Ungkapan Ikonik I Love You 3000 dalam Avengers: Endgame

Avengers: Endgame menghasilkan 1,2 miliar dollar AS (Rp 16,7 triliun) dari seluruh dunia hanya dalam lima hari. Endgame diputar sejak 24 April 2019 lalu.

Ini menjadikan Avengers: Endgame sebagai satu-satunya film yang menembus angka 1 miliar dollar AS pada debutnya.

Perolehan Avengers: Endgame hampir dua kali lipat pemegang rekor sebelumnya, yakni film pendahulunya, Avengers: Infinity War, yang menghasilkan 640 juta dollar AS (Rp 8,9 triliun).

Baca juga: Mulai Hari Ini, Larangan Spoiler Avengers: Endgame Dicabut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com