Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tora Sudiro Bujuk Anak Berpuasa dengan Iming-iming Sejumlah Uang

Kompas.com - 07/05/2019, 20:22 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bulan Ramadhan yang telah memasuki hari kedua ini membuat Tora Sudiro makin bersemangat. Pasalnya, ia harus memberi contoh yang baik, termasuk dalam menunaikan ibadah puasa.

Tora Sudiro mengaku mulai mengajarkan puasa kepada anaknya, Jenaka Mahila Sudiro (7) yang kini sudah tumbuh besar.

Agar Jenaka mau berpuasa, Tora bersama istrinya Mieke Amalia mencoba memberi imbalan berupa uang yang akan diberikan bila mampu berpuasa hingga waktu berbuka tiba.

Hal tersebut disampaikan Tora saat ditemui disela-sela acara "True Wanderer Wrangler" di BMW Motorrad Indonesia, kawasan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019).

Baca juga: Pakai Helm di Dalam Mobil, Tora Sudiro Sebut untuk Merayu Mieke Amalia

"Iya gua mengajarkan ke anak ya. Kayak dikasih imbalan atau hadiah uang gitu ke dia (Jenaka) supaya semangat puasanya," ucapnya.

Imbalan yang diberikan oleh Tora dan Mieke ternyata sebesar Rp. 9.000 per harinya, dan Tora akan mengakumulasikannya sampai Hari Raya tiba.

"Ya enggak bulet banget Rp 10 ribu sih. Kan 2,5 % nya untuk infaq dan sedekah kan. Jadi ya cukup lah Rp 9 ribu per harinya," ucapnya sambil tertawa.

Kendati demikian, Tora tetap mengalami kendala untuk membujuk anaknya.

Salah satunya adalah rasa dahaga dan lapar yang sering dikeluhkan oleh Jenaka.

"Ya cukup susah sih. Kayak sahur saja mesti di koyak-koyak, 'Jenaka mau puasa apa enggak? Kalau mau, ayo sahur'. Terus dia jawab, 'iya mau puasa'. Ya sudah kita sahur bareng," ungkapnya.

"Kayak tadi saja jam 2 siang sudah teriak haus. Tapi, ya gua sebagai bapak mencoba untuk bujuk anak gua, 'baru jam 2 siang sudah haus saja. Ayo dong semangat' gitu," sambungnya.

Baca juga: Tora Sudiro: Kalau Enggak Ambil Film Komedi, Anak Gua Enggak Makan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com