Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Identitas Aktris Korea yang Tewas Ditabrak Dua mobil Akhirnya Terungkap

Kompas.com - 08/05/2019, 17:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Aktris asal Korea Selatan, Han Ji Seong, meninggal dunia setelah ditabrak oleh dua mobil di Incheon International Airport Expressway, Senin (6/5/2019).

Kabar kecelakaan tersebut sebelumnya telah beredar, namun identitas korbannya baru diketahui hari ini, Rabu (8/5/2019), dari seorang sumber yang dekat dengan mendiang aktris itu.

“Aktris Han Ji Seong meninggalkan dunia setelah kecelakaan. Dia adalah seorang aktris hebat yang penuh gairah dalam akting," kata sumber tersebut.

"Dia adalah seorang aktris dengan masa depan yang cerah dan sangat disayangkan dia meninggal begitu tiba-tiba. Keluarganya sedang mengatur persemayaman jenazah dengan kesedihan yang mendalam," tambahnya.

Menurut keterangan polisi, Han Ji Seong menyalakan lampu tanda darurat atau hazard dan menghentikan mobilnya di jalur kedua dari jalan tol tiga jalur karena suaminya ingin ke toilet. 

Baca juga: 6 Artis Korea yang Lulus dengan Nilai Tinggi

Sebuah taksi di jalur ketiga lalu melihat suaminya keluar dari mobil dan dengan cepat mencoba mengubah jalur, membawanya ke arah Han Ji Seong yang berdiri di luar mobilnya. 

Malang bagi aktris musa itu, taksi tersebut menabrak tubuhnya hingga terjatuh di dekat jalur pertama. Setelah itu, sebuah SUV melaju ke arahnya dan menabrak Han Ji Seorang.

Polisi sedang menyelidiki pengemudi taksi dan SUV karena menyebabkan kematian. Mereka juga melihat kemungkinan bahwa pengemudi taksi itu melaju kencang dan tidak mengawasi jalan.

Tim forensik akan melakukan otopsi untuk mencari tahu penyebab pasti kematian Han Ji Seong. Sementara polisi mencari kotak hitam mobilnya untuk memastikan alasan  Han Ji Seong menghentikan mobilnya di jalur tengah dan keluar dari mobil.

Semasa hidup, Han Ji Seong melakukan debut sebagai bagian dari girlband B.Dolls pada 2010 dan kemudian mengejar karier sebagai aktris. Dia lalu muncul dalam drama SBS berjudul "Second to Last Love" dan "Happy Sisters" serta film "One Punch".

Baca juga: 10 Artis Korea Selatan dengan Nama Belakang Paling Langka

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com