Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi YouTuber, Dimas Beck Mengaku Belum Dapat Apa-apa

Kompas.com - 09/05/2019, 06:28 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maraknya YouTuber saat ini membuat sejumlah selebritas juga ingin turut serta di dalamnya, termasuk artis peran Dimas Beck. Menjadi YouTuber kini merupakan profesi yang menggiurkan karena bisa mendatangkan banyak uang dari jumlah view dan subscribe yang besar.

Pria berusia 31 tahun ini mulai rutin mengunggah berbagai konten video di saluran YouTube miliknya sejak beberapa bulan terakhir. Namun, Dimas mengaku hingga kini ia belum mendapatkan penghasilan dari sana.

"(Channel YouTube) belum menghasilkan ha-ha-ha. Beda sama (artis) yang lain. Gimana nih bantuin dong. Subscriber sudah 40 ribu," ucap Dimas sambil tersenyum saat ditemui di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2019).

Baca juga: Dimas Beck Bicara tentang Sosok Ririn Ekawati

Menurut Dimas, tujuannya membuat konten YouTube salah satunya adalah untuk mendapatkan pundi-pundi uang.

"Ya penginlah (dapat uang dari channel YouTube), kenapa enggak?" ujarnya.

Pria yang terkenal lewat grup vokal Bukan Bintang Biasa atau BBB ini mengatakan, ia sendiri yang mengolah ide kreatif untuk konten YouTube-nya. Namun, untuk proses editing video, Dimas mengaku dibantu oleh seorang temannya.

Dimas yang mengaku masih beradaptasi menjadi YouTuber ingin berkolaborasi dengan beberapa rekan artis lainnya, hitung-hitung bisa mempengaruhi jumlah view dan subscriber-nya.

"Aku pengin kolaborasi sama Gading Marten, Luna Maya, Olla Ramlan, Atta Halilintar juga pengin. Banyak sih. Cuma belum terlalu fokus ke YouTube, jadi belum biasa," ucapnya.

Baca juga: Dimas Beck Belum Tetapkan Target untuk Menikah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com