Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan Tahun Ini Komedian Bedu Punya Satu Target Khusus

Kompas.com - 09/05/2019, 15:49 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bulan suci Ramadhan selalu dimanfaatkan oleh umat Islam untuk berlomba dalam berbuat kebaikan, tak terkecuali komedian Bedu Tohar atau Bedu (39).

Pada bulan Ramadhan kali ini, mantan personel grup lawak Cagur ini mengaku menargetkan khatam atau menamatkan membaca Al Quran dalam sebulan ini.

"Yang belum pernah kita kerjakan di bulan Ramadhan tahun sebelumnya, minimal khatam Al Quran, kalau pun enggak khatam ada lah kesempatan untuk membaca Al Quran," ucapnya saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Menurut Bedu, niat tersebut merupakan salah satu caranya untuk terus memperbaiki diri.

Baca juga: Denny Cagur Curi Waktu Selama Ramadhan demi Keluarga

"Kita harus belajar memperbaiki ilmu agama kita, supaya kita tahu apakah kita sudah berada di jalan yang benar atau tidak. Tapi balik lagi, kalau kita berada di jalan yang benar, jangan merasa yang paling benar. Karena kebenaran itu lagi-lagi hanya milik Allah SWT," ujarnya.

"Kita ya jangan sekali-kali, janganlah merasa paling benar. Tapi kalau mengajak kebenaran ya dipersilakan. Tapi kalau merasa dirinya paling benar itu dilarang," sambung Bedu.

Berkait tips khusus dalam menjalani puasa, Bedu mengaku tak memiliki kiat khusus.

"Saya enggak punya tips khusus, makanya dari dulu ya gini-gini saja, enggak terkontrol body-nya. Jadi vitamin enggak, yang penting kita makan cukup, tidur cukup," ucap Bedu.

Baca juga: Bedu Mencoba Bercermin dari Kasus Andre Taulany

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com