Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedu Mencoba Bercermin dari Kasus Andre Taulany

Kompas.com - 09/05/2019, 06:57 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Bedu Tohar atau Bedu mengaku mendapat banyak pelajaran dari kasus yang menimpa rekannya Andre Taulany, baru-baru ini.

Diketahui bahwa Andre sebelumnya dituding telah menghina salah satu pemuka agama dan Nabi Muhammad SAW dalam sebuah program televisi, hingga dilaporkan ke polisi. Atas hal itu, Bedu belajar untuk lebih hati-hati dalam melontarkan candaan.

"Ya dengan adanya kejadian-kejadian kemarin kita jadi lebih berhati-hati ya," ucap Bedu saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Menurut pria kelahiran Brebes, Jawa Tengah, 39 tahun lalu ini, ia menjadi lebih tahu batas api agar candaannya tak menyinggung pihak tertentu.

Baca juga: Andre Taulany: Saya Harus Istirahat Dulu dari Ini Talkshow

"Alhamdulillah dapat pelajaran para komedian agar bercandanya bisa lebih terkontrol, bisa lebih terfilter bahwa ada hal-hal yang tidak bisa dibecandakan, ada hal-hal yang memang enggak layak untuk dibercandakan, jadi kita bisa lebih tahu nih," tuturnya.

Bedu pun berterimakasih kepada Andre dan komedian lainnya karena telah membuatnya menjadi lebih selektif dalam memilih materi lawakan saat tampil.

Bagi Bedu, peristiwa kemarin yang menimpa Andre bisa menjadi cerminan untuk semua orang, bukan hanya komedian saja.

"Oleh sebab itu, kita harus berterimakasih sama teman-teman kita yang mendapatkan pelajaran dan kita bisa belajar dari mereka," ucapnya.

Baca juga: Andre Taulany Tutup Kolom Komentar di Instagram agar Bisa Tenang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com