Bedu Mencoba Bercermin dari Kasus Andre Taulany

Kompas.com - 09/05/2019, 06:57 WIB
Komedian Bedu saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomedian Bedu saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Bedu Tohar atau Bedu mengaku mendapat banyak pelajaran dari kasus yang menimpa rekannya Andre Taulany, baru-baru ini.

Diketahui bahwa Andre sebelumnya dituding telah menghina salah satu pemuka agama dan Nabi Muhammad SAW dalam sebuah program televisi, hingga dilaporkan ke polisi. Atas hal itu, Bedu belajar untuk lebih hati-hati dalam melontarkan candaan.

"Ya dengan adanya kejadian-kejadian kemarin kita jadi lebih berhati-hati ya," ucap Bedu saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Menurut pria kelahiran Brebes, Jawa Tengah, 39 tahun lalu ini, ia menjadi lebih tahu batas api agar candaannya tak menyinggung pihak tertentu.

Baca juga: Andre Taulany: Saya Harus Istirahat Dulu dari Ini Talkshow

"Alhamdulillah dapat pelajaran para komedian agar bercandanya bisa lebih terkontrol, bisa lebih terfilter bahwa ada hal-hal yang tidak bisa dibecandakan, ada hal-hal yang memang enggak layak untuk dibercandakan, jadi kita bisa lebih tahu nih," tuturnya.

Bedu pun berterimakasih kepada Andre dan komedian lainnya karena telah membuatnya menjadi lebih selektif dalam memilih materi lawakan saat tampil.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi Bedu, peristiwa kemarin yang menimpa Andre bisa menjadi cerminan untuk semua orang, bukan hanya komedian saja.

"Oleh sebab itu, kita harus berterimakasih sama teman-teman kita yang mendapatkan pelajaran dan kita bisa belajar dari mereka," ucapnya.

Baca juga: Andre Taulany Tutup Kolom Komentar di Instagram agar Bisa Tenang



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X