Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Menguras Energi, Rossa Tetap Semangat Latihan Vokal di Bulan Ramadhan

Kompas.com - 10/05/2019, 15:17 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa tetap melakukan rutinitasnya berlatih vokal selama menjalani puasa di bulan Ramadhan.

Rossa mengatakan, berpuasa sekaligus berlatih vokal cukup menguras energinya.

"Ya berasa. Cuma kadang-kadang suka kehabisan suara aja gtu. Terus enggak bisa minum juga," kata Rossa di Rossi Musik, Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu baru-baru ini.

Saat menjalani latihan vokal bersama komposer Andi Rianto untuk konser bertajuk Lazada Simfoni Ramadan di SCTV, Rossa meminta waktu latihannya dimundurkan mendekati waktu berbuka puasa, agar tetap maksimal.

"Kayak tadi aku geserin kalau bisa tuh ke jam 15.00 ke bawah menuju ke Maghrib. Tapi kayak kemarin aku sempat latihan sama Bang Iwan Fals di rumahnya itu sih lumayan sih jam 1 siang," ujar Rossa.

Baca juga: Dua Kali Jadi Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Rossa Kegirangan

Meski demikian, Rossa tidak ingin menjadikan puasa sebagai alasannya tak berlatih vokal. Apalagi, Rossa mengaku menikmati pekerjaannya tersebut.

"Menyenangkan sekalilah. Puasa itu kan adalah bulan yang istimewa, jadi kayanya capek atau pun haus juga enggak terlalu efeklah untuk kita. Yang ada malah lebih senang menyambut bulan puasa," ujar dia.

Baca juga: Lihat Anak Santai Hadapi UN, Perasaan Rossa Berubah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com