Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wamil Berakhir 16 Mei, Taecyeon 2PM Siap Kembali ke Dunia Hiburan

Kompas.com - 12/05/2019, 17:24 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Bintang K-pop Taecyeon dari boy group 2PM dijadwalkan menyelesaikan wajib militer (wamil) pada Kamis (16/5/2019).

Agensinya, 51K, mengatakan Taecyeon sudah siap kembali ke dunia hiburan begitu menjadi warga sipil. Ia akan kembali berakting dan aktif sebagai member 2PM.

Menurut 51K, Taecyeon kemungkinan akan membintangi drama atau sebuah film layar lebar.

Idola yang memulai wajib militer pada 4 September 2017 itu belum berencana bergabung dengan program televisi meskipun banyak yang menawarinya.

Namun pemilik nama lengkap Ok Taecyeon itu kemungkinan baru aktif pada akhir 2019. Menurut 51K, mereka belum memutuskan drama atau film yang dipilih pria 30 tahun itu.

Yang jelas, mereka akan memastikan Taecyeon akan melakukan kegiatan promosi sebagai member 2PM.

Taecyeon menjalani wajib militer dengan baik. Ia bahkan mendapat penghargaan sebagai tentara teladan pada 2 April 2019 lalu.

"Saya mendapat kehormatan dan bersyukur menerima penghargaan ini atas nama orang-orang yang bertugas di militer," katanya saat menerima penghargaan.

"Saya belajar banyak hal selama bertugas di sini. Saya akan bekerja keras sampai masa tugas saya berakhir. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi lebih baik," lanjut dia.

Pemuda kelahiran 27 Desember 1988 itu dilahirkan di Seoul, Korea Selatan. Namun ketika ia berusia 10 tahun, keluarganya berimigrasi ke Amerika Serikat. Mereka tinggal di Bedford, sebuah kota kecil di Massachusetts.

Ia mengikuti audisi JYP Entertainment di New York ketika berusia 17 tahun. Ia berhasil lolos dan dipanggil ke Korea Selatan untuk mengikuti kompetisi. Pada 2008 ia melakukan debut sebagai salah satu member boyband 2PM.

Baca juga: Taecyeon Pindah Agensi, 2PM Lanjut Berpromosi sebagai Boyband Enam Member

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com