Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Club Drive" Tandai Debut Putra Chicha Koeswoyo di Industri Musik

Kompas.com - 14/05/2019, 13:36 WIB
Irfan Maullana

Editor


JAKARTA, KOMPAS.com - Putra artis musik Chicha Koeswoyo, Abi Jakile, baru saja merilis mini album perdananya yang berjudul Club Drive.

Abi yang tengah mengenyam pendidikan di Whatcom Community College, AS, mempersembahkan lagu "Her" dalam album tersebut untuk sang bunda. 

"Bertepatan dengan International Mothers Day, sebagai apresiasi kepada bunda, aku keluarin musik video lagu 'Her' ini," kata Abi dalam email yang diterima Kompas.com, Selasa (14/5/2019).

Menurut Abi, ibunya tidak mengira bahwa lagu tersebut dicipta untuknya. Chicha berpikir Abi membuat lagu itu untuk pacar atau perempuan yang tengah dekat dengannya. 

Baca juga: Lahir dari Sinetron, Jeremy Thomas Debut Jadi Sutradara lewat Web Series

Kata Chicha, ia tidak pernah memperhitungkan bahwa Abi bisa mencipta lagu.

"Saya bingung. Saya sendiri, setelah sekian lama di dunia ini (hiburan), hanya bisa nyanyi, enggak bisa ngarang lagu," ujar Chicha.

Sebagai pendatang baru di industri musik, Abi mengaku bingin bermusik secara jujur sesuai apa yang ia sukai. Abi tak begitu mengikuti arus musik yang sedang populer. 

"Aku enggak fokus sama apa yang lagi populer. Apa yang aku rasain aja, biar orang tahu ini lho tipe musik Abi. Yang penting lagunya easy listening dan relatable sama semua orang," tutup Abi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com