Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayan Ruhian Bangga Keanu Reeves Berbahasa Indonesia dalam John Wick 3

Kompas.com - 15/05/2019, 11:11 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor laga Yayan Ruhian mengaku bangga bahasa Indonesia digunakan dalam salah satu adegan film laga John Wick 3 garapan sutradara Chad Stahelski. Dalam film berdurasi dua jam 23 menit ini, Keanu mengucapkan "Sampai Jumpa".

Diketahui, Yayan bersama rekannya aktor laga Cecep Arif Rahman ikut bermain dalam film tersebut.

"Mungkin boleh saya ungkap rasa kebanggan saya, mudah-mudahan kita semua juga begitu," ucap Yayan dalam jumpa pers film John Wick 3 di Plaza Indonesia, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Yayan menuturkan bahwa dialog yang menggunakan bahasa Indonesia itu terjadi secara tak sengaja ketika proses shooting berlangsung.

"Dari director (sutradara) dan Keanu Reeves sendiri yang minta. Awalnya enggak ada rencana dialog seperti itu, tapi di sela-sela fighting ada ritme, ada jeda, mereka mungkin melihat momen itu bisa dimasukkan dialog," ucapnya.

Baca juga: Halle Berry Patah 3 Tulang Iga Saat Latihan untuk John Wick 3

"Kemudian dilihat dari struktur koreo dengan teknik yang kami punya dan sharing, mereka merasa dialog seperti apa yang bisa dipakai dengan bahasa Indonesia," sambung Yayan.

Pemain film The Raid ini menambahkan, dialog tersebut dibuat terlebih dahulu oleh tim produksi yang kemudian didiskusikan kepadanya.

"Mereka buat dalam bahasa Inggris dulu lalu tanya bahasa Indonesianya apa," ujar Yayan.

Film John Wick seri ketiga ini mengisahkan kelanjutan nasib si pembunuh bayaran John Wick (Keanu Reeves) usai menghabisi nyawa anggota High Table dalam The Continental. Akibat hal itu, John Wick akhirnya diburu dan kepalanya dihargai sebesar Rp 201 miliar.

Diburu oleh berbagai pembunuh bayaran hebat, John akhirnya dibantu oleh karakter baru yang misterius bernama Sofia (Halle Berry).

Film ini juga dibintangi Laurence Fishburne, Mark Dacascos, Asia Kate Dillon, Lance Reddick, Anjelica Huston, dan Ian McShane. Sementara, Yayan dan Cecep berperan sebagai Shinobi, kelompok pembunuh bayaran asal Jepang.

John Wick 3 mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia pada hari ini, 15 Mei 2019.

Baca juga: Shooting Adegan Laga John Wick 3 Nyaris Gagal gara-gara Kucing

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com