Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audio Terputus, iKON Tampil Profesional Hanya dengan Satu Mikrofon

Kompas.com - 15/05/2019, 12:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Allkpop

KOMPAS.com - Boyband iKON membuktikan bahwa mereka bisa menangani kesalahan audio di panggung secara profesional.

Pada 14 Mei 2019, iKON tampil di festival kampus Universitas Myongji, Korea Selatan. Saat membawakan lagu "Dumb & Dumber", grup bentukan YG Entertainment ini mengalami kesalahan teknis pada audio.

Mikrofon yang mereka tiba-tiba mati dan tak bisa digunakan. Pertunjukan mereka pun sempat terhenti sejenak, namun para member iKON memastikan penonton tetap terhibur.

Bobby yang kali pertama memberi tahu para mahasiswa yang menonton tentang mikrofon mereka. Sementara kru panggung berusaha mencari tahu kesalahannya, member iKON mencoba menjaga antusiasme penggemar tetap terjadi.

Ada yang mengambil foto narsis dengan ponsel penonton, mengobrol dengan mereka, dan banyak lagi.

Beberapa menit kemudian, mikrofon akhirnya bisa kembali dipakai. Namun, ternyata hanya ada satu mikrofon yang berfungsi sementara mereka bertujuh.

Baca juga: Rich Brian Akan Berbagi Panggung dengan iKON dan Jackson GOT7 di AS

iKON saat tampil di Festival Kampus Universitas Myongji, Korea Selatan, pada 14 Mei 2019.Allkpop iKON saat tampil di Festival Kampus Universitas Myongji, Korea Selatan, pada 14 Mei 2019.
Namun, situasi ini bukan masalah bagi iKON. Secara profesional Bobby, B.I, June, DK, Chan, Jay, dan Song melanjutkan aksi panggung mereka sambil menggilir mikrofon.

Ketika situasi sudah terkendali dan mereka sedang asik-asiknya mengentak panggung, musik mendadak terputus lagi.

Tetap bukan masalah bagi iKON, mereka malah membuat penonton tertawa dengan membuat Bobby bernyanyi sendiri tanpa musik. B.I juga menyelinginya dengan menyanyikan "Champion" milik Psy.

Hingga acara selesai, kesalahan audio tersebut tak kunjung terselesaikan, namun aksi 'jenius' iKON mengatasi masalah tetap mampu menimbulkan kesan bagi para penonton yang hadir.

Baca juga: iKON Dikabarkan Ditolak Manggung di Sebuah Universitas karena Kasus Seungri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Allkpop


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com