Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iKON Dikabarkan Ditolak Manggung di Sebuah Universitas karena Kasus Seungri

Kompas.com - 15/05/2019, 05:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Allkpop

KOMPAS.com - Mantan member BIGBANG, Seungri, telah resmi keluar dari grup serta agensinya, YG Entertainment. Namun, kasus hukum yang menjeratnya saat ini ternyata berimbas pada artis-artis lain di bahwa naungan YG.

Sebut saja boyband iKON yang baru-baru ini dikabarkan sempat ditolak oleh sejumlah mahasiswa Myongji University untuk tampil dalam festival kampus mereka.

Para mahasiswa tersebut menyatakan bahwa tidak tepat mengundang iKON karena mereka berasal dari agensi kontroversial yang dikaitkan dengan kasus hukum Seungri.

Menurut mereka, kehadiran iKON bisa dianggap sebagai dukungan tidak langsung untuk kejahatan yang diduga dilakukan oleh agensi mereka.

Baca juga: B.I iKON Bicara soal Persiapan Album Duo bareng Bobby

"Mereka terlibat dengan Burning Sun. Yang Hyun Suk sedang menjalani penyelidikan untuk menghindari pajak. Dewan mahasiswa harus merenungkan bagaimana mereka mengadakan festival tanpa memeriksa terlebih dahulu," demikian bunyi pernyataan protes dari mereka.

Menanggapi keluhan itu, dewan mahasiswa secara resmi meminta maaf karena kurang hati-hati dan menekankan mereka tidak berniat untuk mendukung agensi kontroversial. 

Namun, permintaan maaf itu tidak menyatakan bahwa jadwal iKON dibatalkan. Sampai sekarang, boyband tersebut masih direncanakan tampil pada 15 Mei 2019 sesuai jadwal.

Baca juga: Rich Brian Akan Berbagi Panggung dengan iKON dan Jackson GOT7 di AS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Allkpop
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com