Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyek Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman setelah John Wick 3

Kompas.com - 15/05/2019, 14:37 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah bermain dalam film laga John Wick: Chapter 3 - Parabellum garapan sutradara Chad Stahelski, aktor laga Yayan Ruhian (51) dan Cecep Arif Rahman (47) masih memiliki beberapa proyek film laga lainnya.

Mereka mengungkapkan bahwa beberapa film di antaranya sudah siap tayang, sedangkan yang lain masih dalam tahap produksi.

Hal itu diungkapkan saat ditemui dalam jumpa pers film John Wick 3 di Plaza Indonesia, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

"Alhamdulillah saya baru saja selesai menyelesaikan project film action juga di Malaysia, dengan salah satu bintang dari Hollywood juga, dan itu kami garap. Saya sebagai pemain dan koreo juga, hampir lima bulan (prosesnya) dan malam ini sebetulnya terakhir," tutur Yayan.

Selain itu ada satu proyek film lain yang menggunakan lokasi shooting di Lithuania.

Yayan juga terlibat dalam film laga komedi Tanah Air Hit & Run bersama Joe Taslim, Tatjana Saphira dan Jefri Nichol. Film itu ditayangkan pada 4 Juni 2019 mendatang.

Sementara, Cecep mengaku dirinya akan disibukkan dengan beberapa film superhero lokal, yakni Gundala dan Gatotkaca.

Gundala adalah film dengan cerita karakter pahlawan super Indonesia tahun 1969 yang dibuat oleh Harya Suraminata. Karakter utamanya sendiri diperankan oleh Abimana Aryasatya.

Sedangkan film Satria Dewa: Gatotkaca saat ini tengah dalam proses penggodokan oleh Satria Dewa Studio bersama Caravan Studio dan Magma Entertainment selaku rumah produksi.

"Mungkin shooting-nya hampir bersamaan dengan John Wick 3 juga, yaitu film Gundala, insya Allah bulan Agustus 2019 nanti akan rilis," kata Cecep.

Ia berharap film karya Joko Anwar itu akan menjadi gerbang bagi film-film superhero Indonesia.

Baca juga: Yayan Ruhian Bangga Keanu Reeves Berbahasa Indonesia dalam John Wick 3

"Dan alhamdulillah saat ini minggu ini saya juga sebenarnya dengan tim lagi persiapan Gatotkaca juga insya Allah akan rilis tahun depan juga," tuturnya.

Yayan dan Cecep merupakan beberapa nama dari aktor laga Indonesia yang sukses membangkitkan kembali industri film laga.

Berawal dari film The Raid 2: Berandal, Yayan dan Cecep sering terlibat dalam satu film baik dalam maupun luar negeri, seperti Stars Wars: The Force Awakens (2015), Iseng (2016), dan Wiro Sableng 212 (2018).

Baca juga: Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman Gunakan Senjata Tradisional Indonesia dalam John Wick 3

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com