Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virzha Mengaku Kaget atas Ucapan Andre Taulany di Ini Talkshow

Kompas.com - 15/05/2019, 19:30 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Di Muhammad Devirzha atau lebih dikenal dengan nama panggilan Virzha, mengaku kaget dengan ucapan pelawak Andre Taulany di program Ini Talshow.

Saat itu, Andre yang menjadi pemandu acara bersama pelawak Sule menimpali ucapan Virzha dengan guyonan yang diduga menistakan agama.

"Kaget. Karena itu bukan hal yang patut untuk dipermainkan, apalagi saya muslim itu enggak patut untuk dipermainkan," kata Virzha di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Sebagai sesama manusia, Virzha saat itu tidak berpikiran negatif kepada Andre. Ia tetap berpikir positif dengan menduga bahwa Andre tidak sengaja melontarkan kata-kata tersebut.

Baca juga: Andre Taulany Tidak Merasa Terancam atas Kasus Dugaan Menista Agama

"Saat itu (pikiran) positifku setelah acara itu selesai 'Oh mungkin Andre capek, uncontrol'. Dia lepas kontrol dan baliknya bisa jadi pelajaran bukan buat saya saja, buat Andre juga dan teman-teman yang lihat, mudah-mudahan bisa belajar dari situ," kata Virzha.

Dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Andre terjadi pada 2017 lalu dalam sebuah acara talk show. Andre dan Sule saat itu bertindak sebagai pemandu acara, sedangkan Virzha "Idol" sebagai bintang tamu.

Saat itu Sule bertanya kepada Virzha mengenai filosofi menggunakan parfum.

"Aku pernah baca kisah. Jadi Nabi Muhammad itu aromanya seribu bunga, gitu. Berawal dari situ sih. Kalau kita bisa wangi, kenapa enggak," jawab Virza.

Mendengar jawaban Virza, Andre spontan berkata, "aroma seribu bunga? Itu badan apa kebon?".

Kalimat itu lah yang dipermasalahkan sehingga berujung pelaporan ke pihak polisi. Andre dilaporkan ke polisi lantaran diduga menghina Nabi Muhammad SAW.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com