Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Jung Tae Berjuang Melawan Kanker Hati

Kompas.com - 15/05/2019, 21:21 WIB
Bestari Kumala Dewi

Penulis

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Aktor Korea Selatan, Kim Jung Tae (46) didiagnosis menderita kanker hati tahap awal pada Oktober lalu. Karena alasan itu, ia mengundurkan diri dari serial Empress’s Dignity di mana ia berperan sebagau Ma Pil Joo, tangan kanan dan orang kepercayaan kaisar.

Dalam tujuh bulan terakhir, Kim Jung Tae dikabarkan telah menjalani operasi dan sedang dalam masa pemulihan.

Salah seorang perwakilan dari agensinya, The Queen AMC membenarkan tentang kabar tersebut.

“Kim Jung Tae telah menjalani operasi hati dan sekarang sedang dalam pemulihan. Sebelumnya beredar kabar tak benar bahwa pembedahannya ditunda, tetapi kabar itu salah,” kata perwakilan tersebut.

Baca juga: Taylor Swift Ungkap Ibunya Kembali Perangi Kanker

“Menurut keterangan para dokter, bagian yang bermasalah di hatinya telah dihilangkan. Hatinya kini bahkan dalam keadaan yang lebih sehat dari sebelum kanker ditemukan. Saat ini ia menjalani kehidupan sehari-harinya tanpa kesulitan,” imbuhnya.

Meski demikian, pihak agensi tampak tetap berhati-hati memberikan pernyataan terkait penyakit Kim Jung Tae.

"Seperti halnya dengan semua orang, tentu sulit bagi seseorang pulih setelah menderita penyakit berbahaya, untuk kembali berada dalam kondisi yang sama baiknya dengan seseorang yang selalu sehat."

Sedangkan terkait kembalinya Kim Jung Tae ke industri hiburan, agensi saat ini mendukungnya untuk fokus pada pemulihan kesehatan.

"Dengan tekad yang kuat untuk kembali berakting, Kim Jung Tae akan fokus pada pemulihannya untuk meningkatkan kondisi kesehatannya dengan istirahat cukup, agar ia bisa menampilkan penampilan yang hebat seperti yang dia lakukan sebelumnya,"

Kim Jung Tae memulai debutnya pada tahun 1999 dengan film The Uprising dan sejak itu ia selalu menarik perhatian dengan membintangi berbagai proyek terkenal seperti drama Bad Guy dan Oh My Venus, serta film Friend, Sunflower, dan Miracle in Cell No.7.

Baca juga: Ikut Kampanye Cegah Kanker Serviks, 28 Selebritas Jadi Model Foto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com